Asisten Sekda Landak Buka Kegiatan Bimtek DTKS bagi Operator SIKS-NG Desa se-Kabupaten Landak Tahun 2023

19 Januari 2023 18:30 WIB
Asisten Sekda Landak Buka Kegiatan Bimtek DTKS bagi Operator SIKS-NG Desa se-Kabupaten Landak Tahun 2023
Asisten Sekda Landak Buka Kegiatan Bimtek DTKS bagi Operator SIKS-NG Desa se-Kabupaten Landak Tahun 2023 ( Media Center Karolin Margaret Natasa)

Pontianak, Sonora.ID - Asisten Administrasi Umum Sekda Landak Theresia Limawardan mewakili Pj Bupati Landak membuka kegiatan bimbingan teknis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Bagi Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) Desa Sekabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak. Kamis (19/12/2022). Pukul 09.30 WIB- Selesai.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Landak, Staf Dinas Sosial P3AKB dan Peserta Bimtek Pemutakhiran Data DTKS Se-Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut Theresia memaparkan bahwa saat ini dilapangan penyaluran Bantuan ada beberapa yang masih belum tepat sasaran.

"Saat ini kendala di lapangan adalah bantuan yang di salurkan ada beberapa yang kurang tepat sasasaran, agar kita pemutakhiran data lebih tepat sasaran, mari kita bersama-sama melakukan Pemutakhiran Data DTKS di seluruh Desa," papar Theresia.

Lebih Lanjut Theresia Kembali mengingatkan agar Musyawarah desa harus di lakukan dengan sebenar-benarnya. Karena desa dalam melakukan musyawarah desa untuk menentukan usulan DTKS dan usulan Bansos harus di lakukan dengan sebenar-benarnya.

Baca Juga: Dinsos: Permohonan DTKS Naik saat Pendaftaran PPDB 2022 Makassar

"Demikian juga dengan perangkat desa, untuk memasukan data data ke DTKS harus pertimbangan Musyawarah Desa terlebih dahulu. Jangan sampai karena masyarakat memaksa untuk di masukan DTKS tanpa pertimbangan Musdes semua masyarakat di masukan datanya ke DTKS dan di Usulkan bansos, Jika makin banyak masyarakat yang masuk DTKS dan mendapat Bansos berarti makin bertambah masyarakat miskin di Kabupaten Landak, Hal ini tentunya bertentangan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Bupati Yaitu menurunkan Angka kemiskinan Kabupaten Landak," jelas Theresia.

Tidak lupa Theresia berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan bimtek dengan baik.

"Saya berharap para peserta pertemuan dapat mengikuti penjelasan secara teknis dari dinas sosial pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana Kabupaten Landak untuk pelaksanaan pemuthakiran data terpadu kesejahteraan sosial di masing-masing Desa dengan baik," tegas Theresia.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Paolip, S.Pd bahwa dinsos siap membantu permasalahan di Desa.

"Jika ada masalah di masing-masing desa dapat kita share bersama dan dapat datang di kantor karna kami siap membantu," ujar Paolip.

(*Kilas Pemberitaan)

Baca Juga: Karolin: WKRI Menjalin Mampu Berperan Besar bagi Gereja Maupun Pemerintah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm