Persiapan Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Insinyur Indonesia

19 Januari 2023 20:30 WIB
Konferensi Pers Rapimnas PII di Hotel Novotel Balikpapan, 19 Januari 2023
Konferensi Pers Rapimnas PII di Hotel Novotel Balikpapan, 19 Januari 2023 ( )

Balikpapan, Sonora.ID - Antusiasme peserta semakin terlihat jelang pembukaan event Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Insinyur Indonesia (RAPIMNAS PII) yang akan diselenggarakan di Provinsi Kalim esok hari Rangkaian açara yang akan diselenggarakan dari tanggal 20-22 Januari di Balikpapan dan Sepaku IKN tersebut telah dipersiapkan dengan matang.

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri secara fisik oleh 3 menteri dan diikuti tak kurang dari 28 booth pameran serta 500 peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pll Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, M.Eng.Sc, IPU, ACPE, APEC Eng sampaikan harapannya.

"Kami (Pi) sangat berharap Rapimnas Pil dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran dan inovasi dari kalangan insinyur sekaligus memberikan kontribusi nyata dari para insinyur dari berbagai bidang keahlian kepada pembangunan IKN Nusantara," ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN

Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP selaku Ketua Pelaksana kegiatan Rapimnas sampaikan antusiasme peserta.

"Rapimnas Pll akan dikuti sebanyak 500 peserta yang berasal dari Pengurus Pusat Pit, Badan Kejuruan (BK). Pengurus Wilayah dan Cabang dari seluruh Indonesia. Siang tadi, jumlah peserta yang hadir sekitar 500 orang dan terus berdatangan hingga sore ini," papar Hetifah.

Baca Juga: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Insinyur Se-Asia Tenggara

Lebih lanjut, Hetifah juga sampaikan persiapan pameran berbagai booth.

"Salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Rapimnas adalah Engineering Exhibition yang diikuti dan berbagai dunia usaha BUMN dan juga Perguruan Tinggi. Saat ini 28 booth sudah tensi dan sedang bersiap display untuk acara esok hari. Harapannya, pameran ini dapat menunjukkan perkembangan berbagai projek terbaru DUDI dan instansi pendidikan, sehingga dapat membuka ruang diskusi dan kolaborasi lebih lanjut," tambah Wasekjen Pil tersebut

Lebih lanjut, Hebfah juga ajak para peserta ikuti kompetisi vlog

"Nanti juga ada acara "Vlog Seru di Engineering Expo Rapimnas Pll dengan total hadiah 5 juta. Peserta cukup follow akun ig @pp_pi_official, tidak private akunnya, dan upload vlog kegiatan di venue expo dalam periode 20-22 Januari 2023 Harapannya, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan info bermanfaat dari acara Rapimnas ini," terang Hetifah. Terakhir, Hetifah juga sampaikan konfirmasi kehadiran Menteri baik secara fisik maupun virtual

"Menteri Perhubungan, Kepala Bappenas, dan Menten PUPR dijadwalkan untuk hadir fisik esok pagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menten Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta Menteri Pendidikan dan. Kebudayaan akan mengikuti acara secara daring," tandas Hetifah.

Baca Juga: Di Era Digital, Insinyur Disebut Tak Boleh Gaptek

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.