Maksimalkan Kerja Sama Internasional, Tim IISMAVO Gelar Partnership Week

19 Januari 2023 21:00 WIB
Maksimalkan Kerja Sama Internasional, Tim IISMAVO Gelar Partnership Week
Maksimalkan Kerja Sama Internasional, Tim IISMAVO Gelar Partnership Week ( Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi )

Sonora.ID - Untuk mendukung keberlanjutan program, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) menyelenggarakan Pekan Kemitraan (Partnership Week) di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (19/1).

Acara ini digelar sebagai salah satu upaya mengoptimalkan keberlanjutan program melalui penguatan kolaborasi antara perguruan tinggi penyelenggara program pendidikan vokasi (PTPPPV), mitra institusi pendidikan luar negeri (IPLN), beserta para pemangku kepentingan dan tim program IISMAVO 2022.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman PTPPPV dalam mempersiapkan mahasiswa yang akan mengikuti pertukaran ke luar negeri.

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja, menyampaikan bahwa berdasarkan pengalaman tahun lalu, IISMAVO terbukti tidak hanya mampu memberikan paparan internasional.

“Program tersebut nyatanya mampu meningkatkan kepercayaan diri para penerima beasiswa (awardees). Lebih dari itu, mereka memperoleh inspirasi dan memiliki harapan untuk meraih mimpi. Ini adalah esensi seutuhnya dari pembelajaran,” jelasnya.

Penyelanggaraan Partnership Week merupakan hasil kerja sama antara tim Program IISMAVO dengan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi tersebut menghadirkan sejumlah perwakilan-perwakilan dari mitra-mitra IPLN IISMAVO dan PTPPPV. Masing-masing institusi berkesempatan memaparkan profil dan peluang kerja sama yang bisa dilakukan.

Wakil Rektor Bidang 1 Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Yunus, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Partnership Week mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan tujuan jangka panjang terkait kesepakatan kerja sama pendidikan dalam lingkup internasional.

“UNS merasa bangga dan terhormat dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Partnership Week ini. Semangat yang dibawa oleh semua pihak dan mitra yang hadir membawa atmosfer positif bagi perkembangan pendidikan vokasi Indonesia. Semoga ini menjadi langkah nyata menjadikan vokasi yang kuat untuk menguatkan Indonesia,” ujar Yunus.

Baca Juga: Cara Cek NPSN Sekolah dengan Mudah Secara Online di Situs Kemendikbud

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.