Bupati Sukoharjo Resmikan Kantor Pusat dan Kukuhkan Satgas PGRI
Bupati Sukoharjo Resmikan Kantor Pusat dan Kukuhkan Satgas PGRI ( Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo Resmikan Kantor Pusat dan Kukuhkan Satgas PGRI

26 Januari 2023 14:55 WIB
Klik tombol Play untuk mendengarkan artikel

Sukoharjo, Sonora.ID - Bupati Sukoharjo Etik Suryani telah meresmikan Kantor Pusat dan juga Pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukoharjo pada hari Rabu (25/1/2023).

Seperti yang telah diketahui, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai guru untuk senantiasa bekerja sama dalam mencerdaskan putra-putri bangsa.

Dengan adanya PGRI diharapkan mampu memberikan bantuan pada para tenaga pendidik dalam memperdalam kembali profesinya.

Etik Suryani memaparkan bahwa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan mitra strategis Pemkab di dalam memajukan pendidikan yang bermutu.

Saat ditemui oleh wartawan, Etik Suryani mengatakan jika Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI juga mempunyai peranan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di bidang pendidikan.

Selain memberikan apresiasinya, Bupati Sukoharjo Etik Suryani juga mengungkapkan harapannya kepada PGRI. Dia berharap nantinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bisa terus melayani dan menjadikan teladan dalam menanamkan pendidikan berkarakter. Yang mana pada dasarnya kualitas pembelajaran di masa kini hingga masa mendatang harus dipegang teguh oleh tenaga pendidik.

"Tak hanya itu guru harus memperjuangkan aspirasi yang merupakan komitmen pengurus," ujarnya.

Dengan dihadirkannya kantor pusat PGRI di Sukoharjo ini Etik Suryani berharap kantor tersebut menjadi tempat bagi tenaga pendidik negeri maupun swasta, sehingga bisa mengakomodir seluruh permasalahan pendidikan yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Adanya pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) PGRI Sukoharjo dapat menjadi pelengkap PGRI dalam kegiatan sosial ataupun pengamanan di kegiatan PGRI atau kegiatan besar yang akan mengurus dan memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Sukoharjo.

Dalam peresmian kantor pusat dan pengukuhan Satgas PGRI, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, PGRI Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda, Ketua PGRI Kabupaten atau Kota se-Jawa Tengah, pengurus cabang dan ranting se- Kabupaten Sukoharjo, beserta segenap jajaran Satuan Tugas (Satgas) PGRI.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm