Bupati Karanganyar Siap Lantik Sekretaris Daerah Baru

1 Februari 2023 16:00 WIB
Potret bupati karanganyar
Potret bupati karanganyar ( )

Karanganyar, Sonora.ID – Jabatan posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar bakal kosong per 1 Februari 2023.

Hal ini dikarenakan Sutarno yang menduduki jabatan tersebut sudah memasuki masa pension atau purna tugas.

Sutarno mengakhiri masa tugas setelah 30 tahun menjadi ASN.

Selain Sutarono, ada tiga ASN lain yang juga memasuki masa pension yakni  Sujarno, Asisten Administrasi Umum; Sukamto, staf Sekretaris Daerah; dan Murniati, staf Diskominfo.

Lalu siapakah sosok yang digadang-gadang akan menggantikan posisi dari Sutarno nanti?

Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) muncul tiga nama bakal calon yang digadang-gadang akan mengisi jabatan Sekretaris Daerah Karanganyar.

Juliyatmono, Bupati Karanganyar menuturkan tiga nama yang muncul dari hasil seleksi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi tersebut.

Baca Juga: Resmi! Wali Kota Lantik Ikhsan Jadi Sekda Kota Surabaya

“Calonnya ada Kurniadi Mulato (Kepala Badan Keuangan Daerah Karanganyar), Timotius Suryadi (Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karanganyar), dan Yopi Eka Jati Wibowo (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar),” tutur Juliyatmono yang ditemui oleh wartawan pada Selasa (31/1/2023).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menuturkan ketiga calon Sekretaris Daerah tersebut merupakan hasil yang bagus dari kinerja Panitia Seleksi.

“Ya calonnya tiga itu. Harapannya besok bisa dilantik. Harapan saya itu,” tutur Juliyatmono

Juliyatmono menambahkan, ia mengaku kesulitan untuk memilih salah satu dari ketiga calon yang ada untuk menjadi Sekretaris Daerah Karanganyar yang baru. Menurutnya, ketiga calon bakal calon Sekda ini termasuk dalam pejabat yang mumpuni. Ketiga calon tersebut adalah pejabat terbaik yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

“Saya kira cukup bagus hasil yang dihasilkan pansel, cukup bagus yang sulit memilih dari ketiga ini, besok kita lihat siapa yang akan terpilih dan dilantik sebagai Sekda,” ungkap Juliyatmono.

Selain, ketiga calon yang diungkapkan oleh Bupati Karanganyar. Sebelumnya, ada beberapa calon yang mendaftarkan diri sebagai Sekretaris Daerah Karanganyar. 

Akan tetapi dari 8 bakal calon Sekretaris Daerah Karanganyar, hanya tiga nama yang lolos seleksi tertulis dan wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Baca Juga: Gubernur Sumut Lantik 38 Pejabat Eselon II dan 12 Eselon III

“Mudah-mudahan yang belum berkesempatan menjadi Sekretaris Daerah, tetap menjalankan dan mengabdikan diri ke masyarakat dengan tulus,” tutur Juliyatmono.

Bupati Karanganyar berpesan kepada Sekretaris Daerah yang terpilih nanti bisa menjalankan fungsi mengoordinasi apparatus sipil negara (ASN) serta akselerasi birokrasi.

Juliyatmono juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Sutarno yang sudah mengabdikan diri sebagai abdi negara.

Juliyatmono juga memberikan hadiah kenang-kenangan berupa sepeda gunung untuk Sekretaris Daerah Karanganyar, Sutarno.

“Ben tetap sehat bakoh kuat,” ujar Juliyatmono.

Baca Juga: Lantik Penjabat Bupati HSU dan Batola, Berikut Arahan Gubernur Kalsel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.