Jadikan Jalan Pegadaian Ruang Kreatif & Kuliner, Walikota Medan Mendapat Dukungan Penuh Ridwan Kamil

2 Februari 2023 13:05 WIB
Sumber : Pemko Medan
Sumber : Pemko Medan ( )

Medan, Sonora.ID - Keinginan untuk menjadikan kawasan Jalan Pegadaian sebagai ruang kreatif.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain akan membuat desain langsung, mantan Wali Kota Bandung itu juga akan mensupportnya melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB).
 
Rencana menjadikan kawasan Jalan Pegadaian sebagai ruang kreatif, jelas Bobby Nasution, setelah digelarnya event Medan Street Art.
 
Di mana saat itu, pemural asal Kota Medan berkolaborasi dengan pemural mancanegara seperti Rusia dan Spanyol memural tiang-tiang penyangga lintasan kereta api sehingga menjadi lebih menarik dan estetik. 
 
Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Pecinta Durian, Akan Ada Festival Durian di Wonogiri

Setelah kawasan Jalan Pegadaian terlihat semakin menarik dengan karya seni mural, Bobby mengaku, komunitas kreatif menyampaikan kepadanya agar kawasan tersebut dijadikan sebagai ruang kreatif dan kuliner di malam hari. 

“Masukan itu saya terima dan segera dikomunikasilkan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hanya PR-nya satu, saya ingin desainnya tidak dari Pemko Medan. Berhubung komunitas kreatif yang mengajukan, saya minta mereka juga membuat desainnya,” kata Bobby Nasution saat bertemu dengan komunitas kreatif Kota Medan di Jalan Pegadaian Medan, Rabu (1/2). 
 
Ternyata komunitas kreatif, bilang Bobby Nasution, benar-benar kreatif.
 
Mereka memanfaatkan kehadiran Ridwan Kamil di lokasi tersebut dan meminta agar pria yang akrab disapa Kang Emil untuk membuat desain ruang kreatif tersebut.
 
“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil yang sudah menyanggupi, mengiyakan dan membuat desain sehingga dapat dijadikan sebagai ruang kreatif dan kuliner,” paparnya. 
 
Selain membuat desain, jelas Bobby Nasution, Ridwan kami juga telah menyatakan akan mensupport pembangunan ruang kreatif dan kuliner di kawasan Jalan Pegadaian melalui CSR BJB.
 
“Sekali lagi atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pak Ridwan Kamil untuk membantu menghadirkan ruang kreatif dan kuliner bagi anak-anak muda dan masyarakat Kota Medan,” pungkasnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.