Jembatan Diperbaiki Sementara, Antrean Panjang di Trasan Klaten

3 Februari 2023 19:55 WIB
Jembatan Diperbaiki Sementara, Antrean Panjang di Trasan Klaten
Jembatan Diperbaiki Sementara, Antrean Panjang di Trasan Klaten ( )

Klaten, Sonora.ID  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Klaten telah melakukan perbaikan Jembatan Trasan, Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten yang rusak beberapa waktu lalu.

Jembatan tersebut berada di ruas Jalan Kepoh di perbatasan antara Desa Jaten dengan Desa Trasan, Kecamatan Juwiring.

Menurut informasi yang kami terima dari salah satu warga, jembatan di ruas jalan tersebut berlubang kurang lebih sekitar satu bulan terakhir, sebelumnya kondisi jembatan tersebut sudah berlubang yang kemudian ditambal secara swadaya oleh warga desa.

Jembatan sendiri merupakan suatu struktur bangunan yang berfungsi untuk menghubungkan dua bagian jalan yang terputus oleh adanya rintangan-rintangan seperti lembah yang dalam, alur sungai, saluran irigasi dan pembuangan, jalan kereta api, waduk, dan lain-lain.

Slamet Poniman (59) yang merupakan warga sekitar Desa Trasan mengatakan jika jembatan tersebut telah diperbaiki sejak hari Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Begini Kondisi Jembatan Kalikunir Boyolali Usai Diterjang Banjir

Menurut pengakuan Slamet Poniman, pihak dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Klaten telah melakukan pengecekan pada hari Senin (29/1/2023).

Penyebab rusaknya jembatan tersebut dikarenakan tingginya intensitas hujan yang mengguyur ditambah lagi banyaknya kendaraan berat yang melintas di ruas jalan tersebut sehingga membuat jalan di jembatan yang telah ditambal warga berlubang lagi.

Pengerjaan perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan menutup separuh jalan dari jembatan tersebut. Hal itulah yang kemudian menyebabkan antrian memanjang hingga tak terhindarkan. Slamet menambahkan jalan sempat ditutup separuh pada saat pengerjaan kemarin, karena pengerjaan memakan separuh jembatan.

Diketahui, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Klaten, Suryanto mengungkapkan jika pengerjaan tersebut baru dilaksanakan setelah pihaknya mendapat laporan dari warga. Dan kondisi saat ini jembatan Trasan sudah dilakukan perbaikan sementara.

Sementara itu untuk rencana perbaikan keseluruhan belum diusulkan pada tahun ini.

Tetapi rencananya akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang juga akan diperlebar sesuai lebar jalan karena kondisi saat ini jembatan lebih sempit daripada jalan.

Beberapa pengendara juga pernah terperosok ke sungai karena tidak mengetahui kondisi jembatan yang menyempit.

Baca Juga: Sosok Gaib Hilang di Tengah Jembatan Jurug A Karanganyar – Solo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.