Naik Kereta Panoramic Yuk

3 Februari 2023 22:40 WIB
 Foto: Kereta Panoramic (Kompas.com)
Foto: Kereta Panoramic (Kompas.com) ( )
 
Bandung - Pertama di Indonesia, PT Kereta Api Pariwisata menghadirkan Kereta Panoramic.
 
"Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus dan memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan," ucap Humas PT Kereta Api Pariwisata Ilud Siregar kepada Sonora Bandung, Jumat (3/2/2023).
 
Ilud menuturkan, dalam setiap perjalanannya, para pelanggan Kereta Panoramic akan mendapatkan layanan dan fasilitas khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma serta free wifi.
 
"Fasilitasnya khusus ya, seperti kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, rak bagasi khusus di ujung kereta serta panorama pemandangan yang indah dan menyenangkan," tutur Ilud.
 
"Kereta Panoramic juga memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya, dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang menarik dan berkesan,” kata Ilud.
 
 
Untuk perjalanan, lanjut Ilud, Kereta Panoramic dirangkaikan dengan Kereta Api (KA) Argo Parahyangan Panoramic (44Pc) relasi Gambir - Bandung (PP) dan KA Argo Wilis Panoramic (6Pc) Relasi Bandung - Surabaya Gubeng (PP). 
 
"Alhamdulillaah, sampai hari ini okupansi penumpang kereta Panoramic sudah mencapai kurang lebih 109 persen, dengan jumlah penumpang mencapai 83 penumpang dari 76 seat penumpang yang tersedia," jelas Ilud.
 
"Adanya penambahan volume ini disebabkan adanya turun naik penumpang untuk KA Argo Wilis Panoramic (6Pc) relasi Bandung - Surabaya Gubeng," tambah Ilud.
 
Ilud juga memaparkan, dalam pengeporasian kereta Panoramic berjalan dengan pola perjalanan yang sama dengan kereta wisata. Dimana lerjalanannya ada 2 (dua) pola perjalanan yaitu Pola FIT (Perorangan) dan Pola Charter atau Sewa.
 
"Untuk rangkaian saat ini Kereta Panoramic ada 2 (dua) seat rangkaian dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak kurang lebih 38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk," papar Ilud.
 
Perubahan atau pengurangan seat tersebut, kata Ilud, adalah upaya meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan sehingga para penumpang akan menikmati perjalanan yang menyenangkan dan melihat pemandangan alam dan pegunungan yang indah, jembatan yang tinggi serta terowongan yang panjang melalui jendela kereta Panoramic yang besar.
 
 
"Selain fasilitas tadi, ada tambahan mini pantry sebagai tempat sajian snack, makanan dan minuman  yang akan diberikan oleh petugas  Train Attendent Pramugari (TAP) ke Para Penumpang Kereta Panoramic," ungkap Ilud.
 
Untuk keamanan begasi setiap penumpang nantinya akan diberikan luggage tag atau tag bagasi sebagai tanda pengenal yang disematkan pada barang bawaan penumpang seperti koper atau tas.
 
"Perjalanan Kereta Panoramic di bulan Februari 2023 akan berjalan di hari-hari weekend di jam-jam yanh sudah ada dengan tarif tertentu, dan pelanggan pun dapat melakukan pemesanan tiket KA kereta api Panoramic Argo Parahyangan dan Kereta Api Panoramic Argo Wilis di aplikasi KAI Access, website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya, atau bisa juga dengan memesan langsung kepada kami atau pola charter itu ya," pungkas Ilud.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm