Perayaan Imlek, Ribuan Warga Padati Terminal Karangpandan Karanganyar

6 Februari 2023 13:40 WIB
Perayaan Imlek, Ribuan Warga Padati Terminal Karangpandan Karanganyar
Perayaan Imlek, Ribuan Warga Padati Terminal Karangpandan Karanganyar ( Tribun Jateng)

Solo, Sonora.ID - Ribuan orang mendatangi Terminal Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada hari Minggu (5/2/2023) siang. Pasalnya mereka datang ke Terminal Karangandan untuk menyaksikan betapa meriahnya pesta perayaan Imlek di Kabupaten Karanganyar pada tahun 2023.

Pada pukul 12.00 WIB, masyarakat sudah memadati kawasan Terminal Karangpandan. Nampak ribuan masyarakat mulai berdatangan ke lokasi tersebut untuk melihat meriahnya acara untuk memperingati perayaan imlek tersebut.

Pernak-pernik merah khas perayaan imlek juga terpasang untuk memperindah di sekitar kawasan Terminal Karangpandan. Terlihat masyarakat sedang melihat dan menikmati pertunjukan tersebut.

Suara musik Barongsai turut menyambut kedatangan Bupati Karanganyar Juliyatmono dan jajaran forkopimda Kabupaten Karanganyar. Mereka berjalan kaki dari transit Terminal Karangpandan yang diiringi Barongsai.

Nampak mereka membagikan uang sejumlah Rp 100 ribu yang dilipat-lipat yang diberikan kepada warga sekitar hingga sampai di Terminal Karangpandan.

Setelah sampai di Terminal Karangpandan acara pun dimulai. Terlihat masyarakat berkumpul di lokasi untuk menyaksikan pertunjukan seni Khas Tionghoa seperti pertunjukkan dari budaya tionghoa seperti Wushu, Barongsai serta budaya nusantara lainnya seperti tari bali, Reog dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Menteri Erick Thohir, Ikut Saksikan Atraksi 26 Naga di Pontianak

Tidak hanya pertunjukkan budaya, acara tersebut juga dilakukan dengan pelepasan burung dari kandang sebagai tanda apabila perayaan imlek di Karanganyar telah dibuka.

Sekretaris Paguyuban Masyarakat Karanganyar (PMK), Nindyo Prabowo (50) menjelaskan jika tujuan digelarnya acara imlek di Kabupaten Karanganyar ini untuk mempererat keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Dengan tema Keberagaman dengan Bhinneka Tunggal Ika, bertujuan kerukunan antar umat di Kabupaten Karanganyar tercipta sungguh indah,” ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan pada hari Minggu (5/2/2023).

Selain itu, dia juga mengatakan jika jumlah masyarakat yang hadir dalam acara tersebut sekitar 3 ribu orang. Di acara tersebut tidak hanya menampilkan seni Tionghoa saja, namun juga menampilkan seni dari daerah lain seperti dari bali yang ditampilkan pada acara imlek di Terminal Karangpandan.

Nindyo Prabowo juga berharap jika terwujudnya kerukunan antar masyarakat ditahun ini, semoga ada keberkahan yang selalu ada di masyarakat. 

Baca Juga: 5 Shio Dapat Uang Kaget Setelah Cap Go Meh, Siap-siap Tabungan Meroket

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.