Gubernur Sutarmidji Ingin SDM Berkembang untuk Bangun Daerahnya Sendiri

7 Februari 2023 09:30 WIB
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Saat menghadiri Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 15 dan Aisyiyah ke 11 di Kalimantan Barat, Sabtu (4/2).
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Saat menghadiri Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 15 dan Aisyiyah ke 11 di Kalimantan Barat, Sabtu (4/2). ( Adpim Prov. Kalbar)

Pontianak, Sonora.ID - Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 15 dan Aisyiyah ke 11
di Kalimantan Barat dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji S.H., M.Hum., bertempat di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan A.yani, Sabtu (4/2).

“Selamat melakukan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 15 dan ke 11 Aisyiyah, semoga menghasilkan apa yang diharapkan untuk bersama-sama dalam membangun daerah Provinsi Kalbar,” ucap Sutarmidji.

Tema yang diangkat dalam Muswil kali ini adalah ‘Memajukan Kalbar dan mencerahkan Indonesia’. Dirinya sependapat dengan tema tersebut, dikarenakan hal ini sejalan dengan Pemerintah Provinsi Kalbar yang saat ini sedang membangun khususnya pada aspek pengembangan Sumber Daya Manusia.

“IPM kita masih rendah belum sampai 69 persen, padahal rata-rata nasional sudah di atas 70 persen. Ketika waktu semasa jabatanya saya Wali Kota dulu IPM ini betul-betul saya perhatikan agar nilainya di atas 78 persen. Maka saya berharap Muhammadiyah bersama-sama dengan Pemprov Kalbar guna meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing unggul dalam membangun Provinsi Kalbar yang lebih maju dari daerah lainnya,” ujarnya

Gubernur mengatakan jika diberikan pilihan untuk membangun daerah antara banyaknya banyaknya Sumber Daya Alam atau banyaknya Sumber Daya Manusia, maka ia akan memilih untuk banyaknya Sumber Daya Manusia.

“Saya kalau boleh memilih apakah kita banyak sumber daya alam atau banyak sumber daya manusia, saya akan memilih sumber daya manusia. Sumber daya alam itu pasti akan habis, yang saya khawatirkan sumber daya alam habis dan masyarakatnya belum pintar. Tapi, kalau sumber daya manusia bagus bisa berkompetisi dengan yang lain sehingga pendapatannya di masyarakat bisa baik. Saya tidak mau masyarakat setempat menjadi penonton di rumahnya sendiri, masyarakat setempat harus jadi pemain utama dalam perubahan dan memajukan daerahnya,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh peserta yang telah berkenan untuk hadir pada acara tersebut.

“Kita patut mengucapkan syukur kita semua dapat hadir bersama-sama untuk kegiatan Muswil Kalbar di Kota Pontianak ini. Kalau Aisyiyah tadi sebenarnya sudah mencakup sebagian besar dari Muktamar yang memang bersamaan, Karena Kalau Muswil ke 15 Muhammadiyah Kalbar mengambil tema ‘Memajukan Kalbar Mencerahkan Indonesia’ yang mana mengambil tema Muktamar ke 48 di Solo beberapa waktu lalu dan sangat universal memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta,” jelasnya.

Selain itu, untuk Muswil kali ini juga membahas beberapa isu strategis dan tentu tetap menjadi perhatian.

Baca Juga: Gubernur Optimis Inflasi Kalbar Bisa di Bawah Angka Nasional

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.