Fesyen Bandung dan Pisang Lampung Laris Manis di Saitama Jepang

10 Mei 2023 13:51 WIB
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan promosi perdagangan, pariwisata, dan seni budaya di AEON Mall Saitama, Jepang.
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan promosi perdagangan, pariwisata, dan seni budaya di AEON Mall Saitama, Jepang. ( KBRI Tokyo)

Sonora.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan promosi perdagangan, pariwisata, dan seni budaya di AEON Mall Saitama, Jepang.

Ajang bertajuk Indonesia Fair 2023 ini merupakan kolaborasi KBRI Tokyo dengan Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, dan Bank Indonesia Tokyo. Indonesia Fair 2023 berlangsung pada 29 April hingga 7 Mei 2023.

Menutup rangkaian promosi ini, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi memastikan promosi terpadu ini efektif untuk mempromosikan Indonesia sekaligus memperluas pasar produk Indonesia di Jepang.

 Baca Juga: Wapres Minta Kantor Perwakilan di Luar Negeri Beri Pelayanan Terbaik

“Musim liburan di Jepang, yang dikenal dengan Golden Week kita manfaatkan untuk melakukan promosi yang terintegrasi dari perdagangan, pariwisata, seni budaya hingga investasi. Melalui kegiatan Indonesia Fair 2023 di salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di Jepang, AEON Mall Saitama ini efektif dalam promosi dan pengenalan produk Indonesia,” ujar Dubes Heri yang didampingi oleh Atase Perdagangan Arief Wibisono dan Atase Perindustrian Ronggolawe Sahuri.

Produk fesyen dan alas kaki dari Bandung, aksesoris dan kerajinan tangan dari Bali serta produk makanan-minuman halal, menurut Heri, sangat digemari di Jepang, bahkan pisang dari Lampung pun terjual habis.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI Didi Sumedi menerangkan bahwa Acara Indonesia Fair ini merupakan kegiatan promosi perdagangan dalam bentuk in-store promotion yang dimaksudkan untuk mengetahui respon dari konsumen akhir di Jepang atas produk Indonesia.

Baca Juga: Warga Jepang Puji Rasa Kopi Indonesia di Program Rumah Budaya Indonesia

Sementara itu, Senior Managing Director of AEON Mall Co. Ltd Mitsuhiro Fujiki, menyambut gembira pelaksanaan acara in-store promotion dengan tajuk Indonesia Fair 2023 ini. Promosi Indonesia ini menurutnya sangat menghibur pengunjung.

Lebih lanjut Mitsuhiro Fujiki berharap untuk ke depannya ada lebih banyak kegiatan serupa di berbagai daerah lainnya di Jepang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.