Peletakkan Batu Pertama Revitalisasi Stadion Kebun Bunga, Lapangan Sepakbola Standar Internasional

26 Mei 2023 12:49 WIB
Peletakkan Batu Pertama Revitalisasi Stadion Kebun Bunga, Lapangan Sepakbola Standar Internasional
Peletakkan Batu Pertama Revitalisasi Stadion Kebun Bunga, Lapangan Sepakbola Standar Internasional ( )
Medan, Sonora.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menuangkan coran semen dalam pondasi sebagai tanda peletakan batu pertama dimulainya Revitalisasi Stadion Kebun Bunga di Jalan Candi Borobudur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (25/5).  
 
Revitalisasi yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya untuk memenuhi sarana dan prasarana latihan bagi para atlet guna  mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet.

Bobby Nasution menyadari Kota Medan saat ini kurang akan sarana dan prasarana olahraga untuk berlatih bagi atlet.
Kondisi itu menyebabkan para atlet selama ini tidak bisa melaksanakan latihan rutin.
 
“Para atlet baru Latihan apabila ada event tingkat Kota Medan, Provinsi Sumut dan Nasional digelar,” kata Bobby Nasution.

Atas dasar itu Pemko Medan merevitalisasi Stadion Kebun Bunga yang diketahui memiliki sejarah tersendiri bagi warga Kota Medan, termasuk saksi perkembangan sepakbola karena menjadi home base sekaligus tempat berlatihnya PSMS Medan.

Stadion Kebun Bunga itu nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, termasuk lapangan sepakbolanya berstandar internasional, khusus lapangan saja bukan fasilitas penonton, parkir maupun fasilitas pendukung lainnya. Itu dilakukan agar para pemain nantinya terbiasa untuk bermain di lapangan berstandar internasional.

Selain itu Stadion Kebun Bunga juga akan dilengkapi dengan  fasilitas olahraga lainnya yang dapat digunakan 7 cabang olahraga (cabor).

 
Setelah direvitalisasi dan dipergunakan untuk tempat berlatih, sehingga  memberatkan para atlet maupun klub. 

Revitalisasi Stadion Kebun Bunga yang memiliki lahan seluas sekitar 2 hektar ini menggunakan APBD Kota Medan dengan nilai Rp.191.665.325.000. Bobby Nasution berharap agar Kapolrestabes Medan dan Kajari Medan ikut mengawasi jalannya revitalisasi tersebut.

Pelaksana revitalisasi PT Permata Anugerah Yala Persada dan PT Permata Lanschap KSO dengan masa pelaksanaan pengerjaan 540 hari kalender.

Ada pun lingkup pekerjaan yang dilakukan dalam revitalisasi ini pekerjaan Plaza Wall Climbing, Skate Park, bangunan fasilitas indoor (Gor mini), bangunan pengelola, Plaza Food Truck lapangan Tenis, lapangan Volley, arena Gym, area water play jalan setapak, lapangan sepakbola, Wall of Sport Fames dan taman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.