Hadiri Harlah Muslimat NU ke 77 di Temanggung, Khofifah Apresiasi Peran PC Muslimat NU jadi Bagian Penting Satgas Penurunan Stunting

28 Mei 2023 20:06 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa ( Muslimah NU)

Temanggung, Sonora.Id - Ketua Umum.PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa hadir di tasyakuran peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-77 yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Temanggung. Acara yang dikemas dalam halal bi halal tersebut digelar di Alun Alun Temanggung, Minggu (28/5).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Temanggung H.M Al Hadzik Ketua PC Muslimat NU Temanggung Hj. Suad Jauharoh, Ketua PCNU Temanggung KH. M. Furqon Mashuri serta Habib Anis Bin Idrus Syahab.

Dalam kesempatan itu, Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU berpesan, menjadi seorang Muslimat harus memiliki hati yang tulus dan ikhlas. Sebab, seluruh gerak Muslimat yang selama ini dilakukan adalah untuk memperoleh ridho dan berkah Allah SWT.

Dibanyak tempat termasuk di Temanggung, lanjut Khofifah Muslimat NU telah menjadi bagian dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan penurunan angka stunting atau pengentasan gizi buruk. Atas perannya itulah, Muslimat NU terbukti telah mengambil bagian penting dalam berjuang mencetak generasi muda hebat.

"Ketika Muslimat berkontribusi terhadap penurunan stunting dan penurunan gizi buruk sama halnya mereka tengah menyiapkan generasi untuk menjadi seorang sehat, pintar dan sukses dimasa mendatang. Betapa tidak bangganya kita, ketika nanti mereka yang bisa terentaskan dari Stunting bisa menjadi prajurit TNI dan Polisi atau mereka yang menjadi ASN atau pengusaha atau santri dan membangun Pondok Pesantren dan sebagainya," ungkapnya.

"Keikhlasan yang terbangun sungguh luar biasa. Dan menjadi sebuah social capital di negeri ini. Maka membangun sinergi dengan Muslimat NU kemaslahatannya Insya Allah sangat besar," imbuhnya.

Tak hanya itu, Khofifah memuji peran dari Muslimat NU yang terbukti bisa menyampaikan banyak pesan kebaikan terutama membangun keluarga sakinah mawadah warahmah, bergerak dalam penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga menyampaikan pesan kepada Ibu hamil agar tidak kekurangan gizi.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga mengajak seluruh Muslimat NU Temanggung untuk melakukan syiar Dakwah dengan menggunakan Teknologi Informasi (IT). Dakwah IT ini diyakini akan memberikan hasil yang lebih efektif dibandingkan dakwah secara manual. Daya jangkau dakwah menggunakan IT bisa menjangkau masyarakar lebih jauh dan luas serta lebih cepat.

Menurutnya, Dakwah bil IT melengkapi dakwah bil mal serta dakwah bil lisan serta bil hal yang selama ini banyak diterapkan dalam berdakwah.

"Saya minta kepada seluruh Muslimat yang memiliki kecukupan Ilmu dan kesempatan tolong setiap melalukan dakwah direkam. Tujuannya, dakwah yang disampaikan bisa di share atau diviralkan agar membawa kebaikan, keberkahan untuk ummat dan kemaslahatan masyarakat agar hidupnya tenang dan berkah. Sehingga ketenangan dan keberkahan tetsebut bisa dirasakan oleh bangsa dan negara," harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.