Find Us On Social Media :
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2019 usai kalahkan pasangan Jepang. (badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia 2019, Ahsan/Hendra Raih Emas yang Ketiga Kali

Carissa Erlinda - Senin, 26 Agustus 2019 | 10:51 WIB

Sonora.ID - Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan membuat lagu Indonesia Raya berkumandang usai memenangkan laga final Kejuaraan Dunia 2019 yag diadakan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Ahsan/Hendra menyabet medali emas usai mengalahakan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga gim dengan skor 25-34, 9-21,21-15.

Baca Juga: Sering Bekerja Shift Malam, Bagaimana Cara Saya Menyiasati Pola Tidur?

Medali ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh pasangan Ahsan/Hendra, setelah sebelumnya berhasil naik ke podium utama pada tahun 2013 dan 2015 lalu.

Tidak hanya itu, gelar juara ini juga menjadi hadiah ulang tahun yang ke-35 untuk Hendra Setiawan yang jatuh bersamaan dengan partai final Kejuaraan Dunia 2019.

Gelar ini tentunya menambah daftar pencapaian Ahsan/Hendra sepanjang tahun 2019.

Sebelumnya mereka sudah menjuarai turnamen badminton bergengsi, All England 2019 pada bulan Maret, serta New Zealand Open 2019.

Baca Juga: Kalahkan 'Avengers', The Rock Jadi Aktor Termahal 2019 Versi Forbes

Selain Ahsan/Hendra yang meraih medali emas, Indonesia juga berhasil membawa dua medali perunggu dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu serta pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dikalahkan oleh Ahsan/Hendra pada babak semi final.(*)