Find Us On Social Media :
(freepik)

Melihat Masa Depan Dunia Digital dengan Mengenalkan Teknologi ke Anak

Kumairoh - Jumat, 27 September 2019 | 16:15 WIB

Sonora.ID - Dunia teknologi semakin hari semakin menguasai industri pada saat ini. Hal itu dipercaya juga akan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi itu sendiri.

Demikian yang diungkapkan Meiliani Indrawidjaya founder KodeKiddo saat ditemui Sonora.ID di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, teknologi saat penting untuk menunjang kemajuan industri maupun bisnis. Bahkan anak kecil pun sudah familiar dengan kehadiran teknologi.

“Sejak umur tujuh hingga 15 tahun, anak-anak sebenarnya sudah diizinkan untuk mempelajari teknologi. Dengan cara belajar yang menyenangkan, mereka akan mudah memahami sesuatu,” ujar Meilani di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tenaga Kerja Melek Teknologi jadi Primadona Berbagai Industri

Ia menambahkan coding sudah dianggap sebagai basic skill, seperti belajar bahasa asing, anak kecil akan lebih mudah memperlajari bahasa asing karena mudah menyerap pengetahuan baru.

“Karena itu, dianjurkan belajar coding itu dianjurkan sejak kecil. Karena belajar coding itu bukan hanya belajar technicalnya, sebagai suatu tools yang baru mereka bisa berkolaborasi, menyelesaikan masalah, berpikir secara instruktur supaya dari berpikir instruktur itu mereka bisa memberikan instruksi kepada komputer. Karena sebenarnya coding itu memberikan instruksi kepada komputer,” tambah dia.

Baca Juga: Mobil Panas Saat Dipakai di Atas 100 Km/Jam? Mungkin Ini Penyebabnya