Find Us On Social Media :
Restoran ()

Membangun Loyalitas Konsumen dengan Menciptakan 'Space' Khusus

Muhamad Alpian - Kamis, 3 Oktober 2019 | 16:05 WIB

Sonora.ID - Sekarang ini bisnis makanan atau kuliner terus mengalami pekembangan yang sangat pesat, hal ini dikarenakan adanya berbagai potensi dan keuntungan yang besar jika seseorang mengambil bisnis ini.

Saat ini banyak restoran baru bermunculan dengan menghadirkan konsep dan penawaran yang berbeda dalam menunya, bahkan bisa dikatakan sekitar 90% bisnis makanan dimiliki secara independen.

Hal ini terjadi karena mayoritas masyarakat Indonesia gemar mencicipi makanan dan minuman sebagai teman untuk menemani aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Ingin Menjadi Pemimpin yang Baik? Perhatikan Arah Komunikasi Anda

Lantas bagaimana sebuah restoran dapat memberikan pengalaman unik kepada konsumennya agar loyalitas dapat terbangun?

Berikut Sonora.ID rangkum bersama dengan narasumber Brand Consultans Dwiannesmita Savitri dari MakkiMakki dan Co Founder Restauran Selatan Fadhilla Ristianti.

Fadhilla Ristianti menjelaskan lokasi dan keadaan tempat yang nyaman perlu diperhatikan.

Dengan penempatan tempat yang nyaman dan unik, tentu akan membuat konsumen memberikan sikap loyalnya terhadap restoran tersebut.

Cobalah memberikan sebuah space yang dikhususkan untuk konsumen, seperti space untuk melakukan aktifitas kumpul, games, party, yoga, seminar atau lain sebagainya.

Baca Juga: Ingin Bisnis Makin Berkembang? Jangan Sepelekan Etika Bisnis Ini