Find Us On Social Media :
Penyanyi asal Inggris, Charli XCX. (Billboard)

Jalani Terapi, Charli XCX Buka Suara Soal Stigma Kesehatan Mental

Kumairoh - Rabu, 2 Oktober 2019 | 16:04 WIB

Sonora.IDKesehatan mental dinilai masih asing di masyarakat. Bahkan kesehatan mental dianggap bukan sebagai penyakit, tetapi justru sebagai kelemahan. Maka perlu perubahan paradigma masyarakat mengenai kesehatan mental.

Musisi asal Inggris, Charli XCX, telah mengungkap stigma seputar terapi kesehatan mental di Inggris dalam sebuah wawancara kepada Radio Apple Music Beats beberapa waktu lalu.

Musisi yang baru merilis album baru bertajuk "Charli" mengungkapkan tentang bagaimana dia ingin melihat terapi sebagai bentuk bantuan medis yang diterima secara luas untuk masalah kesehatan mental di Inggris.

Baca Juga: Cardi B Curhat 'Pengalaman Pahit' Awal Karier: Saya Tidak Akan Lupa

Sebelumnya ia mengaku tidak pernah melakukan terapi untuk kesehatan mental. Musisi berusia 27 tahun itu mengatakan dia sebelumnya "gugup" tentang itu, tetapi sekarang merasa bahwa terapi mungkin sesuatu yang bisa membantunya untuk mengatasi masalah kesehatan mental.

“Aku merasa gugup, dan sekarang aku berpikir, ‘baik, aku akan lakukan itu suatu saat nanti,” kata penyanyi dengan nama asli Charlotte Emma Aitchison itu.

Baca Juga: Salah Penerapan Diet Vegan, Kulit Jaden Smith Berubah Jadi Abu-Abu