Find Us On Social Media :
Relakasasi Belajar (https://www.freepik.com/)

Mempermudah Proses Belajar Dengan Cara Memasukan Aspek Relaksasi

Prameswari Sasmita - Selasa, 10 Desember 2019 | 16:00 WIB

Sonora.ID - Tahun 2019 saja sudah banyak perkembangan teknologi yang menuntut masyarakat untuk mengikuti perkembangan tersebut agar tidak tertinggal terlalu jauh dengan masyarakat dunia.

Terlebih tahun 2020 yang diprediksi akan lebih banyak lagi perkembangan teknologi. Hal tersebut kemudian berkaitan erat dengan tuntutan pekerjaan dan pendidikan.

Generasi muda bahkan murid yang masih duduk di bangku sekolah, sudah mulai dipersiapkan untuk bisa melek teknologi demi mengejar ketertinggalan, serta mencipatakan sumber daya manusia yang ahli dalam teknologi.

Baca Juga: Pentingnya Peran Orang Tua dan Guru Bagi Anak di Era Digital

Tak heran jika belakangan ini anak menjadi mudah stres dan lelah dalam menjalani kehidupan persekolahannya.

Belum lagi adanya kegiatan akademik lain seperti les atau bimbingan belajar, ditambah kegiatan non akademik yang masih menjadi kebutuhan anak.

Melihat hal tersebut Praktisi Personal Branding, Silih Agung Wasesa menjelaskan bahwa semua aspek atau bidang yang ada harus bekerja dengan nilai relaksasi.

“Hampir semua produk harus diarahkan pada relaksasi, termasuk dalam menghadapi tuntutan pendidikan. Misalnya bimbingan atau les bimbel, ini harus dilatih agar les ini pun bisa dilakukan dengan relaksasi,” jelas Silih.

Baca Juga: Peran Orang Tua dalam Menghadapi Perubahan Fisik pada Remaja