Find Us On Social Media :
Sinopsis Film 'Mangkujiwo' (Tribunnews.com)

Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Film ‘Mangkujiwo’ tentang Asal Usul Kuntilanak

Prameswari Sasmita - Kamis, 30 Januari 2020 | 13:10 WIB

Sonora.ID - Tak sedikit masyarakat Indonesia yang percaya dengan adanya alam gaib dan makhluk gaib, salah satu yang paling terkenal adalah Kuntilanak.

Berbagai film horor dalam negeri pun, tak jarang yang melibatkan sosok hantu wanita dengan rambut panjang dan biasanya mengenakan baju warna putih tersebut.

Namun, apakah Anda tahu asal muasal dari Kuntilanak tersebut? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, hari ini, 30 Januari 2020 muncul film yang berjudul ‘Mangkujiwo’.

Film yang tayang di layar lebar dan merupakan garapan dari Azhar Kinoi Lubis ini akan menceritakan asal usul dari sosok Kuntianak.

Baca Juga: Sebelum Nonton, Berikut adalah Sinopsis Film ‘Bad Boys For Life’ yang Tayang Hari Ini

Dikutip dari Kompas.com, hadirnya sosok Kuntilanak ini merupakan akibat langsung dari perseteruan dua tokoh yakni Brotoseno dan Cokrokusumo.

Kisah ini diawali dengan pertingkaian antara Brotoseno dan Cokrokusumo yang memperebutkan pengaruh kekuasaan atas loji pusaka.

Akibatnya keberadaan loji pusaka ini pun memancing rasa kebencian bagi Brotoseno untuk membalaskan dendamnya pada Cokrokusumo lewat seorang wanita yang bernama Kanti yang pada film ini diperankan oleh Asmara Abigail.

Baca Juga: Sinopsis The Eternals, Berkisah Tentang Kehidupan Setelah Avengers: Endgame