Find Us On Social Media :
Supermarket di Singapura diserbu warganya (Channel News Asia)

Takut Terinfeksi Virus Corona, Warga Singapura Serbu Supermarket untuk Persediaan di Rumah

Muhamad Alpian - Sabtu, 8 Februari 2020 | 14:58 WIB

Sonora.ID - Pemerintah Singapura pada Jumat (7/2/2020) menaikan level Kondisi Sistem Respons Wabah Penyakit (DORSCON) menjadi Oranye dari sebelumnya kuning.

Hal ini tentu membuat warga Singapura dilanda kepanikan. Tercatat, 33 kasus warga Singapura yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dikutip dari The Straits Time, Warga Singapura berbondong-bondong ke pusat perbelajaan untuk memborong semua kebutuhan pokok dan beberapa perlengkapan lainnya.

Baca Juga: Detik-Detik Basarnas Evakuasi Bayi Kala Banjir Setinggi 3 Meter Merendam Cawang

Mereka memborong benda-benda tersebut sebagai persediaan di rumah karena tak mau keluar rumah, dan takut tertular virus corona.

Dalam foto yang tesebar di media sosial, terlihat beberapa bahan makanan dan peralatan kebutuhan lainnya habis hingga memunculkan antrian panjang di supermarket.

Kepanikan ini terjadi setelah pemerintah setempat menaikan level kewaspadaan virus corona menjadi setara dengan SARS.

Pemerintah Singapura tetap mengimbau kepada warganya untuk tetap tenang.

Baca Juga: Komnas HAM Anjurkan Ma'ruf Amin Ambil Alih Masalah Pemulangan WNI Eks ISIS

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Banyaknya kasus Virus Corona yang penyebarannya terjadi di dalam wilayah negara Singapura, membuat pemerintah menetapkan status waspada yang lebih tinggi lagi. Pada Jumat 7 Februari 2020, dengan menggunakan sistem Disease Outbreak Response System Condition (DORSCON), statusnya yang sebelumnya oranye kini berubah menjadi kuning. . Imbas langsung dari berubahnya status waspada ini adalah ditundanya kegiatan-kegiatan pendidikan baik di dalam maupun luar sekolah hingga akhir Maret. Hal tersebut diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan, seperti dilaporkan oleh Channel News Asia, Sabtu (8/2/2020). (Liputan6.com)

A post shared by UPDATE BERITA APA SAJA ???? (@duniapunyacerita) on