Find Us On Social Media :
China mulai membaik (kompas.com)

Indonesia Sedang Genting-Gentingnya, Kondisi di China Mulai Normal

Prameswari Sasmita - Senin, 16 Maret 2020 | 09:50 WIB

Sonora.ID - Kondisi di Indonesia bisa dikatakan sedang dalam kondisi yang genting atau berbahaya mengingat banyaknya korban yang terinfeksi virus corona.

Jumlah tersebut merupakan pelonjakan yang cukup tinggi dalam jangka waktu yang cenderung singkat jika dibandingkan dengan beberapa saat yang lalu.

Pemerintah pusat dan daerah pun bekerja sama dalam usaha memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia, dan kesembuhan kepada mereka yang terinfeksi virus tersebut.

Diketahui bahwa virus corona ini adalah virus yang berasal dari daerah Wuhan, China, dan mulai menyebar ke berbagai negara sejak awal tahun 2020 ini.

Baca Juga: Dinilai Tak Efektif Menangani Virus Corona, PKS: Jokowi Lepas Tanggung Jawab

Indonesia sempat menjadi negara yang bersih akan virus ini pada saat beberapa negara sudah mulai menambah panjang deretan korban virus tersebut,

Namun, pada awal bulan Maret 2020 ini, Presiden Jokowi mengumumkan adanya WNI yang terinfeksi, dan hingga saat ini jumlah terus bertambah.

Di sisi lain, China, sebagai negara asal virus yang ‘menggoncang’ dunia ini, sudah mulai kembali beraktivitas normal.

Dikutip dari Kompas.com, setelah dua bulan mengalami karantina yang ketat dan pembatasan perjalanan, kehidupan di China pun berangsur-angsur membaik.

Baca Juga: Polisi Ungkap WNA yang Tewas di Jalan Denpasar Bukan Karena Corona