Find Us On Social Media :
Corona Bali (Tribunnews.com)

Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah Satu Orang, Seorang PMI

Indah Puspa - Senin, 13 April 2020 | 13:45 WIB

Sonora.ID - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, kembali mengumumkan adanya tambahan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif Covid-19.

Pasien bersangkutan adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Kecamatan Mendoyo. Sehingga total saat ini ada 5 pasien positif yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan PMI dari Kecamatan Mendoyo itu awalnya ditetapkan sebagai PDP setelah terdeteksi positif berdasar hasil rapid test (tes cepat).

Baca Juga: Di Tengah pandemi Corona, Pasokan Gula di Buleleng Bali Mulai Menurun

Setelah dilakukan pemeriksaan sampel swab di RSUP Sanglah, Denpasar, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga yang bersangkutan resmi dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19. “Hasil pemeriksaan sampel swab-nya keluar Sabtu (11/4),” ujarnya.

Dalam jumpa pers yang dihadiri Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana Letkol Kav Jefri Marsono Hanok (Dandim 1617/Jembrana), Wakil Ketua II AKBP I Ketut  Gede Adi Wibawa (Kapolres Jembrana), serta Sekretaris I Ketut Eko Susila Artha Permana (Kepala Pelaksana BPBD Jembrana),  Arisantha menjelaskan, sebenarnya ada 6 warga Jembrana yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun warga Jembrana yang telah tinggal di Denpasar dan menjalani perawatan di RSUP Sanglah, itu telah sepakat ditangani oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Denpasar.

Baca Juga: Sekda Bali: Karantina Massal Pekerja Migran Belum Tentu Baik