Find Us On Social Media :
Ketua Satpas GTPP Bali, Dewa Made Indra (Sonora/I Gede M)

Walau Ada 14 Kasus Baru, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bali Capai 65,55 Persen

I Gede Mariana - Rabu, 13 Mei 2020 | 11:00 WIB

Bali, Sonora.ID - Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masih terjadi hingga detik ini dan belum menunjukkan tanda-tanda kapan pandemi ini akan berakhir.

Per Selasa (12/5), kembali terjadi penambahan 14 kasus baru, yang didominasi oleh Warga Negera Indonesia (WNI) dengan riwayat perjalanan ke luar daerah Bali.

Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 5 orang, sehingga tingkat kesembuhan di Bali tetap tinggi dengan kisaran 65,55 persen.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengatakan bahwa tambahan 14 kasus baru, pada Selasa kemarin, terdiri dari 1 pekerja migran Indonesia (PMI), 9 WNI dengan riwayat perjalanan ke luar daerah Bali, dan 4 orang kasus transmisi lokal.

Baca Juga: 50.000 Masker Medis & Baju Coverall Didistribusikan ke 18 Rumah Sakit Kabupaten/Kota Se-Bali

Made Indra menjelaskan bahwa Mereka tersebar di enam daerah berbeda, yakni di Kota Denpasar sebanyak 5 kasus positif baru, di Kabupaten Gianyar sebanyak 4 kasus baru, Buleleng sebanyak 2 kasus baru, Karangasem bertambah 1 kasus baru, Bangli 1 kasus baru, dan daerah lainnya 1 kasus baru.

Dewa Indra menerangkan hingga Selasa (12/5) kemarin, total kumulatif positif Covid-19 di Bali mencapai 328 kasus.

Selain itu pihaknya juga menjelaskan di tengah penambahan kasus yang terjadi, terdapat juga kabar yang menggembirakan yaitu kasus pasien Covid-19 berhasil sembuh terus mengalami penambahan.

Baca Juga: UPDATE: Kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan, 747 Terkonfirmasi Positif