Find Us On Social Media :
Gubernur Bali, I Wayan Koster (Sonora/Joni Putra)

Gandeng Bupati/Walikota, Gubernur Koster Targetkan Bali Zero Positif Covid-19 pada Akhir Mei

Joni Putra - Rabu, 13 Mei 2020 | 12:20 WIB

Bali, Sonora.ID - Meski dinyatakan sebagai provisi dengan penanganan pandemi Covid-19 terbaik di Indonesia berdasarkan persentase kesembuhan dan kasus meninggal, Gubernur Bali, Wayan Koster terus bekerja mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Pulau Dewata.

Supaya tujuan itu tercapai, Gubernur Koster berinisiatif menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Bupati/Walikota se-Bali di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar, Senin (11/5).

Adapun poin penting yang dibahas dalam rapat ini dinantaranya soal perkembangan pasien Covid-19, kedatangan PMI/ABK, peningkatan fasilitas penanganan Covid-19, upaya percepatan penanganan Covid-19 dan penanganan dampak ekonomi masyarakat.

Baca Juga: 50.000 Masker Medis & Baju Coverall Didistribusikan ke 18 Rumah Sakit Kabupaten/Kota Se-Bali

Secara umum Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Bali.

Dengan tren kesembuhan yang terus meningkat, Gubernur menaruh harapan Bali bisa segera lepas dari pertumbuhan kasus baru.

“Semoga akhir Mei, kita sudah zero positif (Bebas Covid-19, red). Maksudnya tidak ada lagi yang dirawat. Kita kerja bersama,” ajak Gubernur yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali kepada Bupati/Walikota yang hadir.

Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Sukawati dan Sekda Dewa Made Indra mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali terus bekerja memastikan semua kebutuhan terkait penanganan Covid-19 di Bali terpenuhi.

Baca Juga: Telah Sediakan 40 Ranjang, RS Bali Mandara Sudah Tangani Satu Pasien Positif Covid-19