Find Us On Social Media :
Gubernur Ridwan Kamil Saat Jumpa Pers Usai Meninjau Pelaksanaan Rapid Test Di Salah Satu Mall Di Cimahi, Selasa (9/6/2020) (Sonora/Indra Gunawan)

Tes Covid-19 akan Digelar di Sejumlah Pasar Tradisional di Jawa Barat

Indra Gunawan - Rabu, 10 Juni 2020 | 07:20 WIB

Bandung, Sonora.ID - Setelah tiga pasar di Kota Bandung ditutup pada Senin (8/6/2020) kemarin karena ada 4 orang pedagang yang dinyatakan positif Covid-19, membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat memfokuskan pengawasan dan kewaspadaan di pasar-pasar tradisional guna menekan potensi sebaran COVID-19. 

Gubernur Ridwan Kamil usai meninjau pelaksanaan Rapid Test di salah satu mall di Cimahi, Selasa (9/6/2020) siang mengatakan, dirinya sudah meminta kepada tiap kepala daerah untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 di pasar tradisional dan pasar modern.

Baca Juga: Setelah Lakukan Rapid Test, 3 Pasar Tradisional di Bandung Ditutup

Ridwan Kamil menambahkan, di Jawa Barat ada 500 pasar tradisional milik pemerintah dan 200 pasar milik swasta.

Dengan jumlah itu, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar akan melakukan tes masif terhadap para pedagang dan tes dilakukan dengan metode random sampling. 

"Pekan ini pasar-pasar itu akan kita datangi dengan kendaraan rapid test. Nah jika hasilnya ada (pedagang) yang reaktif, kita langsung lakukan screening dengan swab test.

Baca Juga: Tekan Persebaran Covid-19, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar Beri Perhatian Khusus Pasar Tradisional