Find Us On Social Media :
Tiongkok Sumbang Masker ke Sumut (BIRO HUMAS & KEPROTOKOLAN)

Bentuk Solidaritas, Tiongkok Sumbang Puluhan Ribu Masker ke Sumut

Wahyuni - Rabu, 10 Juni 2020 | 13:55 WIB

Medan, Sonora.ID - Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) memberikan bantuan masker ke Pemerintah Provinsi Sumatra Utara.

Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Medan, Qiu Weiwei menyampaikan bahwa Pemerintah Tiongkok percaya bahwa kekuatan persatuan dan kerja sama adalah senjata paling kuat bagi komunitas internasional untuk mengatasi pandemi global.

Sebagai negara tetangga yang bersahabat dan saling membantu sejak dahulu, kata Qiu, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk solidaritas, simpati dan dukungan.

Baca Juga: Terjadi Pada Idul Fitri, Sumut Inflasi hingga Konsumsi BBM Anjlok

“Bantuan yang kami bawa merupakan bantuan dari Provinsi Guangdong yakni 10.000 masker medis, 50.000 masker sekali pakai dan 5.000 sarung tangan. Semoga persahabatan antara Sumut dan Guangdong atau Tiongkok keseluruhan semakin erat serta bersama semakin kuat kita menghadapi pandemi ini,” jelas Qiu.

Bantuan masker langsung diterima Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Ia mengatakan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut saat ini sedang menggodok draf penerapan Normal Baru (New Normal) untuk Provinsi Sumut.

Harapannya agar semua pihak bersinergi dan mendukung penyesuaian-penyesuaian yang berlaku di masa depan, khususnya mejalankan protokol kesehatan secara ketat.

 “Saya mewakili Tim GTPP Sumut dan seluruh masyarakat Sumut mengucapkan terima kasih atas bantuan masker yang kami terima hari ini. Bantuan-bantuan ini tentunya akan kita manfaatkan sebaik-baiknya dan didistribusikan dalam rangka melanjutkan perjuangan kita menekan penyebaran Covid-19,” ujar Gubernur.

Baca Juga: 81 Persen Warga Tak Tahu Tentang Protokol Kesehatan, Sumut Masih Kaji Penerapan New Normal