Find Us On Social Media :
Ridwan Kamil (Kompas.com)

Jelang Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Ridwan Kamil Sidak Ke Pasar Panorama Lembang

Indra Gunawan - Minggu, 14 Juni 2020 | 17:10 WIB

Bandung, Sonora.ID - Menuju penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Bupati KBB Aa Umbara Sutisna, Minggu (14/6/2020) pagi, melakukan sidak ke Pasar Panorama Lembang, KBB.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebutkan sejauh pengamatan yang dilakukan dalam kunjungannya, Pasar Panorama Lembang sudah hampir 100 persen menerapkan protokol kesehatan.

Namun yang perlu diperhatikan saat ini adalah beberapa pelanggaran seperti belum ada tanda jarak pembatas pada Mushola Pasar, dan masih ada sedikit pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker dan sarung tangan.

Baca Juga: Peduli Warga Terdampak Covid-19, PT Asuransi Astra Sumbangkan 1000 Paket

"Sudah bagus penerapannya (protokol kesehatan), hanya sedikit saja pelanggarannya. Yaitu ada yang belum pakai masker, terus di mushola belum ada pembatas (jarak), dan juga tadi saya menemukan ada beberapa pedagang dan pembeli yang tidak pakai sarung tangan, karena kan khawatir pada uang atau barang ya, makanya harus pakai sarung tangan plastik," papar Emil.

Emil menambahkan, Pasar Panorama Lembang bisa menjadi contoh pasar-pasar tradisional lain yang ada di Jawa Barat dalam menerapkan protokol kesehatan dan siap dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 

Baca Juga: Kadisdik Sumsel : Pelaksanaan KBM Kita Serahkan ke Pemda Setempat