Find Us On Social Media :
Unhas Terima Bantuan 4.000 Alat Rapid Test Dari Gubernur Sulsel (Sonora/Makassar/Dian Mega)

Unhas Terima Bantuan 4.000 Alat Rapid Test Dari Gubernur Sulsel

Dian Mega Safitri - Kamis, 25 Juni 2020 | 19:00 WIB

Makassar, Sonora.ID - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyerahkan 4.000 alat rapid test dan juga alat kelengkapan penanganan Covid-19 lainnya ke Universitas Hasanuddin (Unhas).

Rektor Unhas Dwia Ariestina Pulubuhu menerima langsung bantuan tersebut di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu malam kemarin.

Dwia kepada awak media mengatakan/bantuan Gubernur berupa alat rapid test akan digunakan untuk melakukan tes massal bagi tenaga pendidik dan pegawai lingkup Unhas.

Baca Juga: Beri Modal Rp2 Miliar, Pertamina Ajak Pangusaha Gas LPG 3 Kg Jualan Bright Gas

Seperti diketahui, sebelumnya pihak Unhas melakukan tes rapid untuk 2.000 orang setelah mendapati empat pegawainya positif Covid-19 degan status OTG.

Dari tes rapid yang dilakukan tersebut, sebanyak 37 orang reaktif. Kemudian berlanjut pada pemeriksaan swab, hasilnya 25 orang dinyatakan positif Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Dwia pun mengajak civitas akademik untuk bersedia melakukan rapid test yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi dan Gugus Tugas Sulsel.

Baca Juga: Bio Farma Berikan Bantuan Pinjaman Modal untuk Pelaku UMKM di Jabar

"Rapid test itu bukan sesuatu yang harus ditolak. Kalau pun positif, itu bukan aib. Jadi kan ini resisten penolakan-penolakan. Makanya kemarin 2.000 tenaga pendidikan dan pegawai kita test masif," kata Dwia.