Find Us On Social Media :
Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari. (Sonora.ID/I Gede Mariana)

GTPP Covid-19 Denpasar, Terus Gencar Lakukan Pemantauan dan Pengawasan di Pasar Rakyat

I Gede Mariana - Selasa, 30 Juni 2020 | 17:20 WIB

Bali, Sonora.ID - Berbagai upaya terus dilakukan oleh seluruh instansi di Kota Denpasar untuk menekan kasus Covid-19 di Kota Denpasar. Untuk mengantisipasi penularan Covid -19, terutama transmisi lokal di klaster pasar rakyat, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar terus melakukan pemantauan, pengawasan dan monitoring terhadap Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar.

Pemantauan, pengawasan dan monitoring di Pasar Rakyat harus dilakukan karena penyebaran virus Covid 19 sudah menimpa beberapa pedagang di Pasar rakyat. Hal ini disampaikan langsung Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari saat dihubungi Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Gawat! Kasus Positif Covid-19 Di Bali Bertambah 40 Orang, Persebaran OTG Didominasi Keluarga

Sri Utari menerangkan kegiatan ini juga sebagai salah satu menindaklanjuti ketaatan dan kepatuhan dari pada pengelola pasar, pedagang pasar dan pengunjung pasar mengenai protokol kesehatan. Menurutnya dari pemantauan yang dilakukan sampai saat ini para pengelola pasar, pedagang maupun pengunjung telah memiliki kesadaran mengikuti protokol kesehatan. Semua itu bisa dilakukan, karena masyarakat sudah semakin sadar dan mengetahui bahwa klaster penyebaran Covid-19 berada dan terjadi di pasar.

"Jadi kesadarannya telah tumbuh dalam dirinya sendiri bahkan Face Shield yang kami berikan telah dipergunakan oleh para pedagang," ungkap Sri Utari.