Find Us On Social Media :
Menu sarapan yang harus dihindari. (Freepik.com)

Selain Sereal, Ini 7 Makanan yang Harus Dihindari saat Sarapan

Kumairoh - Sabtu, 11 Juli 2020 | 07:25 WIB

Sonora.ID - Sebagian besar ahli gizi sepakat bahwa setiap orang harus mengonsumsi sarapan seimbang untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga rasa lapar sepanjang hari.

Pastikan untuk mendapatkan yang bergizi seimbang pada menu sarapan Anda. Itu berarti memiliki ketiga makronutrien (karbohidrat, protein, dan lemak) sebagai bagian dari sarapan Anda.

Selain itu, makanan tertentu tidak boleh ada dalam daftar sarapan Anda. Beberapa makanan ini akan mengejutkan Anda, karena sering kali mereka dipromosikan sebagai pilihan sehat untuk makanan pertama hari itu.

Melansir Emedihealth, berikut adalah daftar beberapa makanan umum yang mungkin tampak sebagai pilihan sehat untuk sarapan, namun, ini harus dihindari sebagai makanan pertama yang berdiri sendiri pada hari itu:

Baca Juga: 5 Macam Smoothies Sehat yang Cocok Dijadikan Menu Sarapan

1. Sereal

Sebagian besar sereal mengandung tinggi gula dan rendah makronutrien lainnya. Ini akan dengan cepat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan penurunan tiba-tiba. Hal itu yang dapat membuat Anda mudah tersinggung, gemetar, dan cepat lapar.

Jika Anda terburu-buru dan sereal adalah satu-satunya pilihan Anda, tambahkan buah-buahan , kacang-kacangan, biji-bijian, atau yogurt tanpa rasa untuk meningkatkan rasa kenyang dari protein tambahan dan lemak sehat.

2. Granola

Dianggap sebagai pilihan sarapan sehat, granola biasanya sangat tinggi gula. Ada baiknya apabila Anda mencampur satu cangkir granola di atas yogurt atau dicampur dengan buah.

Granola batangan masuk dalam kategori yang sama.