Find Us On Social Media :
Rangkum Data Secara Global, BKKBN: 7juta Kehamilan Tidak Diinginkan (Sonora/Lia Muspiroh)

Rangkum Data Secara Global, BKKBN: 7juta Kehamilan Tidak Diinginkan

Lia Muspiroh - Jumat, 10 Juli 2020 | 16:30 WIB

Sonora.ID - Peringatan hari kependudukan dunia tahun ini yg akan diperingati pada 11 Juli 2020 bertema "Dampak covid-19 terhadap keluarga berencana, kesehatan ibu dan kekerasan berbasis gender".

dilatarbelakangi oleh kondisi yg tengah melanda dunia dan sangat mempengaruhi dalam merubah tatanan kehidupan penduduk dunia.

Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengatakan issue global terkait kependudukan masih seputar layanan kebutuhan dasar, terkait ibu hamil, remaja, kesiapan reproduksi, berapa yang terlantar, dan hamil tidak dikehendaki.

Baca Juga: 32 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Dinyatakan Sembuh

Di Indonesia sendiri Hasto menyebut terus mencermati beberapa dampak pandemi seperti, apa dampaknya pada akses pelayanan juga bagaimana penurunan akses pelayanan dan layanan mana saja yg tidak bisa diakses.

"tentu kami Di Indonesia melihat dan mencermati secara lebih teliti apa yg terjadi di indonesia. seperti apa layanan yg tidak bisa diakses, dampaknya pada akses pelayanan seperti apa penurunan akses pelayanan dan layanan mana saja yg tidak bisa diakses. Sepeti yg paling kita cermati adanya kehamilan yg tidak dikehendaki dan kehamilan yg memang belum dikehendaki karena waktunya belum masuk," tuturnya

Baca Juga: Langkah KKP Atas Kasus ABK WNI yang Ditemukan Tewas di Freezer Kapal China