Find Us On Social Media :
Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, PLN berhasil melistriki Desa Puppuring. (Dok. PLN)

PLN Sisir Pelosok, Desa Puppuring Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam

Dian Mega Safitri - Selasa, 28 Juli 2020 | 17:50 WIB

Makassar, Sonora.ID - PLN terus berkomitmen untuk melistriki seluruh tanah air hingga ke pelosok negeri. Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, PLN berhasil melistriki Desa Puppuring.

Desa Puppuring terletak di Kecamatan Allu, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat menjadi desa yang kini menerima aliran listrik PLN selama 24 jam.

Untuk melistriki 400 kepala keluarga yang berada di Desa Puppuring, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 9,24 kilometer sirkuit (kms) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 2,96 kms, serta 4 gardu distribusi dengan total kapasitas 175 kiloVolt Ampere (kVA).

Baca Juga: 50 Ribu Pelanggan Serbu Program Diskon Tambah Daya Listrik 'Super Wow'

Pembangunan infrastruktur untuk mengalirkan listrik ke Desa Puppuring butuh perjuangan. Untuk menjangkau Dusun terpencil tersebut, petugas PLN harus melewati jalanan terjal dan berbatu yang membutuhkan waktu 2-3 jam dikarenakan akses jalan yang rusak dan sulit untuk di tempuh.

Turut hadir dalam pengoperasian, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang diwakili Kadis Penanaman Modal dan PTSP H. Andi Masri Masdar, Manager Bagian Perencanaan PLN UP3 Mamuju, H Ramaluddin, Manager PLN UP2K Sulawesi Barat Dadang Wahyudi, Manager PLN ULP Majene Bakhtiar.

Manager PLN UP2K Sulawesi Barat, Dadang Wahyudi berharap dengan adanya listrik masyarakat bisa menjaga keandalan jaringan untuk sukarela memangkas pohon di dekat jaringan.

Baca Juga: 99 Persen Kelistrikan di Luwu Utara Sudah Kembali Normal