Find Us On Social Media :
Risma langsung melakukan sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) serta pembangunan akses jalan menuju stadion tersebut, Jum’at (07/08/2020). (Sonora.ID /Budi Santoso)

Persiapan U-20, Risma: Presiden Bantu Akses Jalan

Budi Santoso - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 11:20 WIB

Surabaya, Sonora.ID - Usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali pada Kamis (6/8/2020) kemarin, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini langsung melakukan sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) serta pembangunan akses jalan menuju stadion tersebut, Jum’at (07/08/2020).

Hal ini dilakukan untuk memastikan progres perbaikan Stadion GBT beserta fasilitas pendukungnya bisa segera rampung sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Risma mengatakan, bahwa masih ada beberapa perbaikan fasilitas di Stadion GBT yang harus diselesaikan. Namun, pada prinsipnya, semua progres pekerjaan sudah sesuai dengan standar yang ditentukan FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Baca Juga: Adaptasi Dalam Pandemi, Pemkot Surabaya Gelar Simulasi PBM di Sekolah

"Kita masih belum (selesai), teman-teman masih harus ngelembur. Masih ada beberapa yang kurang, meskipun yang prinsip-prinsip dari FIFA sudah kita penuhi," kata Risma saat meninjau Stadion GBT.

Meski demikian, pihaknya memastikan, perbaikan fasilitas di Stadion GBT bisa rampung 100 persen sebelum pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 itu digelar. Bahkan, di pertengahan bulan Agustus, single seat atau tempat duduk penonton mulai dipasang.

"Jadi karena kita ada gradasi warna, mestinya satu warna aja kemarin. Jadi agak lama memang, tapi Insya Allah pertengahan (Agustus) ini kita mulai (pasang). Barang sudah datang, tinggal kita pasang. Karena memang harus dicat semua, biar bagus," katanya.