Find Us On Social Media :
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tinjau lahan pembangunan Twin Tower di CPI (Dok. Pemprov Sulsel)

Segera Dibangun, Twin Tower Jadi Pusat Pemerintahan dan Bisnis

Dian Mega Safitri - Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:25 WIB

Makassar, Sonora.ID - Pemprov Sulsel akan membangun Twin Tower yang berlokasi di Center Point of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. Twin Tower tersebut diproyeksi akan menjadi pusat Pemerintahan dan bisnis.

Terkait rencana tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani meninjau lahan yang akan digunakan nantinya.

Menurut Nurdin, CPI merupakan aset luar biasa yang dimiliki Pemprov Sulsel berkat kerja sama dengan pihak swasta.

Dalam peninjauan itu, Gubernur Nurdin Abdulllah mengajak Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati).

Baca Juga: Tim Pakar Gugus Tugas: Tren Kasus Covid-19 di Makassar Melandai

Tujuannya tak lain untuk memastikan masalah lahan tidak menjadi kendala di kemudian hari. Nurdin juga menegaskan, proyek twin tower nantinya tidak akan menggunakan dana dari APBD, melainkan murni dari pengembang.

Sehingga konsepnya adalah bussines to bussiness antara Perseroda Sulsel dengan pihak swasta.

"Yang pertama saya ingin sampaikan ini pembelajaran yang baik sekali, kita begitu sinergi, kompak menyelesaikan sebuah persoalan," kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga: Jangan Kaget, Ada Perbedaan Tarif Parkir di Makassar, Kok Bisa?

Ia menyebutkan, CPI adalah aset yang luar biasa yang dimiliki oleh Pemerintah Sulsel, berkat kerja sama dengan pihak swasta.