Find Us On Social Media :
PT Pindad Belum Buka Pemesanan Maung Versi Sipil Lantaran Fokus Selesaikan Pesanan Kemenhan (Sonora/Indra Gunawan/Bandung)

PT Pindad Belum Buka Pemesanan Maung Versi Sipil Lantaran Fokus Selesaikan Pesanan Kemenhan

Indra Gunawan - Jumat, 14 Agustus 2020 | 12:04 WIB

Bandung, Sonora.ID - Pindad saat ini belum membuka pemesanan Maung untuk versi sipil dikarenakan fokus untuk menyelesaikan Kendaraan Taktis Ringan Maung versi militer terlebih dahulu untuk memenuhi pesanan Kementerian Pertahanan.

Adapun untuk adanya informasi yang beredar saat ini bahwa Pindad sudah membuka pemesanan untuk versi sipil adalah tidak benar.

Pindad baru akan membuka pemesanan Maung versi sipil nanti setelah memenuhi pesanan tipe militer.

Baca Juga: Akhirnya, PAN Melabuhkan Dukungan pada Ananda dalam Pilwali 2020
 
Hal ini sejalan dengan statement Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose di berbagai media bahwa Pindad fokus memenuhi pesanan tipe militer terlebih dahulu. 
 
“Kita masih konsentrasi atau fokus untuk produksi yang military type untuk mendukung tugas pokok dan operasi di lapangan. Kita masuk civilian type itu nanti setelah military type,” jelas Abraham.
 
Sementara itu Wakil Sementara Sekretaris Perusahaan, Kaka T Rohana menjelaskan terkait viralnya pemberitaan mengenai Maung saat ini.
 
Baca Juga: Prabowo Borong Peluru Senilai Rp 19 Triliun, PT Pindad Akan Tingkatkan Kapasitas Produksi
 
“Sebelumnya kami mengapresiasi atensi dari rekan-rekan media maupun dari berbagai kalangan masyarakat yang berminat memesan Maung tipe sipil. Viralnya pemberitaan Maung ini terutama setelah Menhan mencoba langsung performanya di Sentul beberapa waktu lalu dan mengeluarkan statement untuk memesan ke Pindad,” ujar Kaka di Bandung, Jumat (14/8/2020).