Find Us On Social Media :
Kereta Priority Argo Parahyangan (Sonora FM Bandung)

Sempat Dihentikan, Kereta Api Priority Kini Hadir pada Rangkaian KA Argo Wilis

Indra Gunawan - Kamis, 20 Agustus 2020 | 13:20 WIB

Bandung, Sonora.ID - Setelah Kereta Priority Argo Parahyangan, Kereta Priority Bima dan Kereta Priority Harina beroperasi, kini PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) akan mengoperasikan kembali Kereta Priority Argo Wilis yang selama ini tidak berjalan akibat mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Kereta Priority Argo Wilis akan mulai beroperasi kembali pada tanggal 19 Agustus 2020 dengan menerapkan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru.

Totok Suryono, Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata menjelaskan bahwa beroperasinya kembali Kereta Priority Argo Wilis merupakan wujud komitmen Kawisata untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para Pelanggan setia Kereta Priority.  

Baca Juga: Mulai Hari Ini, KA Mutiara Selatan Menambah Jumlah Perjalanan

“Kami siap menyambut para pelanggan setia kami dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, serta aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian pelayanan di atas kereta sesuai dengan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah”, ujar Totok Suryono di Bandung, Kamis (20/8/2020). 

Bagi setiap penumpang KA yang ingin melakukan perjalanan wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun maupun di atas KA dan memakai Face Shield yang akan disediakan oleh petugas Kereta Priority Argo Wilis saat akan naik ke atas KA, serta mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak saat berada di stasiun dan diatas KA serta mencuci tangan.

Para penumpang dihimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri, mengurangi kegiatan berbicara saat berada di dalam KA untuk menghindari penyebaran virus melalui droplet.

Baca Juga: Peringati Kemerdekaan RI, PT KAI Daop 1 Bentangkan Bendera Merah Putih di Rangkaian KA