Find Us On Social Media :
Tiga Hari Berturut-Turut, Tiga Pasang Bakal Calon Daftar ke KPU Bitung (Sonora/Gerard Mampuk)

Tiga Hari Berturut-Turut, Tiga Pasang Bakal Calon Daftar ke KPU Bitung

Gerard Mampuk - Senin, 7 September 2020 | 17:00 WIB

Manado, Sonora.ID - Hari terakhir pembukaan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Bitung 2020, salah satu pasangan bakal calon ikut mendaftarkan berkas pencalonan di KPU.

Pasangan calon yang di usung partai Golkar dan partai Amanat Nasional, Victorine Lengkong dan Gunawan Pontoh, baru memasukan dokumen persyaratan pasangan calon, dihari terakhir Minggu (6/9/2020) pukul 19.15 WITA.

Dokumen persyaratan bakal calon diserahkan pasangan calon kepada ketua KPU dan diverifikasi oleh tim pokja.

Hasil verifikasi dokumen persyaratan kedua bakal calon terebut, memenuhi persyaratan untuk lanjut ketahap pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Kota Bitung Gelar Swab Massal di Pulau Lembeh

“Sejak pembukaan pendaftaran bakal calon tanggal 4 sampai 6 September, tercatat ada tiga pasangan bakal calon yang mendaftar. Ketiga paslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat dan akan melanjutkan ke tahap selanjutnya,“ kata Deslie Sumampouw Ketua KPU Bitung, di kantor KPU Bitung, di Girian, Bitung, Minggu (6/9/2020).

Dua pasangan bakal calon lainya  yang akan lanjut ke tahap selanjutnya, yakni pasangan Maximilian Jonas Lomban  (MJL) dan martin daniel tumbelaka (MDT) yang mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran.

Sementara pasangan Mourits Mantiri (MM) dan Hengki Honandar (HH) memili mendaftar pada hari kedua yakni 5 September.

Baca Juga: Kompak! Rahmad & Thohari Daftar Ke KPU Balikpapan bersama Pendukung