Find Us On Social Media :
Rektor IPB University, Prof. Arif Satria dalam saat memberikan sambutan di acara wisuda pada Rabu (15/1) bertempat di Gedung Grha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga Bogor. (Sok. IPB University)

Rektor IPB University, Arif Satria Positif Virus Corona

Kumairoh - Sabtu, 19 September 2020 | 18:02 WIB

Sonora.ID - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Melansir Kompas.com, Arif mengatakan, ia terpapar virus SARS-Cov-2 atau virus corona tipe dua pada Jumat (18/9/2020) setelah menjalani tes usap (swab) atas keinginannya sendiri.

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan tes swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," kata Arif sesuai dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Penyediaan Pangan Strategis, Bentuk Kerjasama Antara Kabupaten Ciamis Dengan Kota Bogor

Arif meminta pihak IPB untuk lebih memperketat pengawasan masuk ke lingkungan kampus.

"Meski positif, fisik saya dalam keadaan baik. Saya tetap beraktivitas dan melaksanakan tanggungjawab, melalui koordinasi virtual," kata Arif melalui pesannya, Sabtu 19 September 2020.

Arif Satria mengatakan di tengah aktivitasnya yang padat itu selaku rektor IPB, dia akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh.

Arif menyebut untuk memperketat kawasan kampus IPB, melalui pertimbangannya dia pun memutuskan untuk memperpanjang dan memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus, terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu 19 September 2020.