Find Us On Social Media :
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Senin (12/10/2020) meninjau renovasi halte Transjakarta Bundaran HI yang rusak dibakar massa perusuh dalam aksi demo menolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). ()

Halte Transjakarta yang Dirusak Pendemo Kini Sudah Kembali Beroperasi

Sienty Ayu Monica - Senin, 12 Oktober 2020 | 13:30 WIB

Sonora.ID – Halte bus Transjakarta yang berada di Ibu Kota Jakarta termasuk Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, yang dibakar ketika aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja kini telah kembali pulih dan beroperasi kembali.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan banyak sumber daya untuk mengerjakan perbaikan bagian-bagian halte yang hancur secara maraton.

Total ada 18 halte Transjakarta yang hancur dirusak dan dibakar massa perusuh dalam aksi demo menolak UU Cipta Kerja.

Baca Juga: 11 Halte Dibabat Demonstran, Anies Perkirakan Biaya Perbaikan Capai Rp 25 M

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan renovasi halte-halte bus Transjakarta yang rusak.

Sebelum dirusak massa perusuh, Halte Bundaran HI merupakan salah satu halte Transjakarta yang arstekturnya tercantik di Jakarta.

Anies Baswedan menulis:

Di balik foto-foto halte yang telah kembali beroperasi ini, ada ratusan orang yang bekerja keras 24 jam untuk memulihkannya. Mereka ikut geram karena halte kebanggaannya rusak berat.

Apalagi halte yang rusak adalah halte terbaik, tercantik, dan tercanggih di Jakarta, mungkin di Indonesia.