Find Us On Social Media :
Siaga Banjir, Anies Baswedan Targetkan Kedepannya Banjir Akan Surut Dalam 6 Jam (Humas Pemprov DKI)

Siaga Banjir dan Targetkan Air Akan Surut Dalam 6 Jam, Anies Optimis Jakarta Bisa Terbebas dari Banjir

Lia Muspiroh - Rabu, 4 November 2020 | 15:52 WIB

Sonora.ID - Pemerintah provinsi DKI Jakarta hari ini melaksanakan apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan termasuk antisipasi banjir dan La Nina.

Pada apel tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyatakan akan berusaha maksimal dalam menangani banjir yang terjadi ditahun ini.

Bahkan Anies juga memastikan bahwa saat banjir menyerang datang akan mengusahakan tidak adanya korban jiwa.

Orang nomor satu di Jakarta tersebut menuturkan bahwa saat ini sistem drainase di Jakarta jauh lebih siap dari yang sebelumnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Lakukan Sosialisasi CHSE Wisata Selam Kepulauan Seribu

Pasalnya drainase di Jakarta kini memilikikapasitas maksimal rata-rata 100 Mili meter per hari dan ditargetkan tidak terjadi banjir

Namun jika curah hujan di atas kapasitas bahkan mencapai 300 an mm seperti awal tahun maka, Anies berjanji dapat mensurutkan banjir dalam kurun waktu 6 jam.

"Dan bila hujan di atas 100 mm seperti di awal tahun lalu terjadi curah hujan sampai 377 mm maka tanggung jawab kita adalah ini sampaikan sebagai arahan. Dua indikator suksesnya. Satu tidak ada korban, semua warga selamat. dan Dua, genangan hrs surut dalam 6 jam. Ini bila curah hujan di atas kapasitas sistem drainase kita," tuturnya.