Find Us On Social Media :
Unhan dan PT Len (Sonora Bandung/ Indra Gunawan)

Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, PT Len Industri dan Unhan Tanda Tangani Nota Kerja Sama

Indra Gunawan - Senin, 9 November 2020 | 07:30 WIB

Bandung, Sonora.ID - PT Len Industri (Persero) dan Universitas Pertahanan (Unhan) menandatangani nota kesepahaman tentang kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Len Industri, Zakky Gamal Yasin dan Rektor Unhan, Laksamana Madya (Laksdya) TNI Amarulla Octavian di Ruang Mandalawangi, PT Len Industri (Persero) Bandung, Jumat (6/11/2020) lalu.

Kedua belah pihak selanjutnya menyelenggarakan Round Table Discussion (RTD) yang membahas tema mengenai Desain Teknologi Interoperability Berbasis Network Centric Warfare (NCW) untuk mendukung Siskodal Opsgab Tri Matra TNI dalam rangka meningkatkan pertahanan negara di hari yang sama. 
 
Baca Juga: Empat BUMN Uji Coba Sistem Persinyalan LRT Jabodebek
 
NCW adalah doktrin peperangan modern yang menginterkoneksikan unit sensor dan penindak dibawah sebuah komando dan pengendalian yang terpadu.
 
Kegiatan tersebut dilakukan Len Industri dan Unhan dalam usaha untuk meningkatkan pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang pertahanan dengan melibatkan akademisi, pemerintah dan industri (Triple Helix).
 
"Sinergi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi penelitian yang nantinya dapat diimplementasikan untuk pemenuhan permintaan bagi kebutuhan pertahanan dan keamanan nasional," ucap Zakky dalam keterangan resminya.
 
Baca Juga: Penurunan Harga Sayuran dan Tarif Angkutan Udara, Kembali Dorong Deflasi Kota Balikpapan