Find Us On Social Media :
Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan Direktorat Jendral Bea dan Cukai Perwakilan Riau, Hartono memaparakan pencapaian DJBC Riau pada kegiatan media gathering yang bertema peranan Kantor Wilayah DJBC Riau dalam perekonomian, pada Kamis (12/11). ()

Harga CPO Semakin Menguat, Pencapaian DJBC Riau di 2020 Terpenuhi

Dina Sajida - Jumat, 13 November 2020 | 17:30 WIB

Riau, Sonora.ID - Tahun 2020 sudah hampir berakhir, terdapat beberapa pencapaian dari Bea dan Cukai Perwakilan Riau.

Untuk menjelaskan hal ini, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan Direktorat Jendral Bea dan Cukai Perwakilan Riau, Hartono memaparakan pencapaian DJBC Riau pada kegiatan media gathering yang bertema peranan Kantor Wilayah DJBC Riau dalam perekonomian, pada Kamis (12/11).

Disebutkan Hartono, untuk pendapatan di Riau secara menyeluruh sudah terpenuhi.

Baca Juga: KPU Riau: Mayoritas Debat Dilakukan di Ibukota Provinsi Riau

"Baik itu bea masuk atau bea keluar itu nyaris terpenuhi. Bahkan saat ini kita sudah melebih 100% jadi istilahnya kita dalam waktu satu bulan ini kita tinggal mengambil bonusnya." Ucap Hartono.

Dijelaska Hartono, secara penerimaan bea masuk, bea keluar dan cukai Riau diuntungkan karena komoditi unggulan di Provinsi Riau tidak terlalu terdampak oleh covid19.

"Kita lihat harga CPO itu semakin menguat, bahkkan pada saat ini harga CPO mencapai titik tertinggi selama 8 tahun terkahir," jelas Hartono.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020 di Riau Akan Dilaksanakan Bertahap di 9 Kab/Kota

Apabila CPO mencapai diatas treshold   mencapai diatas 750 USD maka terkena bea keluar. Dan inilah yang kemudian menyumbang banyak porsi penerimaan pada Bea Cukai Riau.