Find Us On Social Media :
Cuma Ada di Malaysia, Masjid Dilengkapi Dengan Alat Fitnes dan Pelatihnya (Sinar Harian Via World Of Buzz)

Cuma Ada di Malaysia, Masjid Dilengkapi Dengan Alat Fitnes dan Pelatihnya

Alifia Astika - Minggu, 15 November 2020 | 20:30 WIB

Sonora.ID - Pernahkan Anda terfikirkan terdapat sebuah rumah ibadah yang tidak hanya menyediakan kebutuhan rohani tetapi juga menyediakan kebutuhan kesehatan jasmani.

Ternyata rumah ibadah yang dilengkapi dengan alat kesehatan benar-benar ada dan terletak di kawasan Masjid Mukim Sri Aman, Pasir Putih, Kelantan.

Keunikan ini kemudian viral dan diberitakan World of Buzz pada Sabtu (14/11/2020), masjid itu adalah yang pertama di Malaysia yang dilengkapi tempat fitness.

Gym itu resmi dibuka kemarin. dan tujuan pembangunannya adalah untuk mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan warga setempat dan para jemaah masjid.

Baca Juga: dr Tirta Kritik Acara Pernikahan Putri Habib Rizieq Yang Undang 10.000 Tamu di Masa Pandemi Covid-19

Media Malaysia Sinar Harian mewartakan, ketua takmir Masjid Mukim Sri Aman, Ab Razak Mat Saad, berharap fasilitas gym itu bisa dimanfaatkan sekitar 1.000 jemaah rutin masjid untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat.

Manajemen masjid sangat serius menggarap tempat fitness itu, bahkan mereka membayar pelatih pribadi untuk mengajarkan cara memakai peralatan.

Ab Razak menuturkan biaya membangun gym dan membeli alat-alatnya sekitar 17.000 ringgit Malaysia (Rp 58,6 juta), dan dia merogoh koceknya sendiri untuk membayar uang muka.

Baca Juga: Dana Rp 34 Triliun Disipkan Sri Mulyani untuk Pengadaan Vaksin Covid-19