Find Us On Social Media :
Danny Pomanto, Calon Wali Kota Makassar nomor urut satu (Sonora.ID)

Difitnah Soal Rumah Subsidi, Paslon "ADAMA" Ambil Langkah Hukum

Muhammad Said - Rabu, 18 November 2020 | 13:55 WIB

Makassar, Sonora.ID - Calon Wali Kota Makassar nomor urut satu, Danny Pomanto menanggapi persoalan rumah subsidi yang dikeluhkan sejumlah ASN.

Dalam video yang beredar di sosial media, mereka merasa ditipu karena telah membayar uang down payment (DP) untuk perumahan Korpri, namun belum ada kelanjutannya. Disebut terjadi saat Danny Pomanto masih menjabat Wali Kota Makassar.

Danny mengaku sudah melihat video pengakuan para ASN tersebut. Dia menyatakan bahwa hal itu merupakan fitnah yang ditujukan kepada dirinya.

Baca Juga: Cara Bisnis Roti di Makassar Bertahan di Tengah Pandemi Covid 19

Danny menjelaskan bahwa para ASN itu mengurus rumah bersubsidi dengan sekretariat Korpri yang memang berkantor di Balai Kota Makassar. Bukan berarti dirinya terlibat.

"Sekretariat Korpri inilah tahun 2016 itu yang mengurus ASN, kesejahteraannya termasuk kalau ada yang mau cicil rumah," kata paslon dengan tagline ADAMA itu.

Danny menambahlan telah mengambil langkah hukum. Pihaknya mempersoalkan video tersebut. Dianggap merugikannya secara personal. Terlebih video itu tiba-tiba viral di masa Pilwalkot Makassar 2020.

"Sudah mi itu saya laporkan ke Polisi. Yang telah menyebar fitnah tentang DP perumahan subsidi,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (18/11/2020).