Find Us On Social Media :
Sosialisasi Kesetaraan Gender dan Jabatan Publik oleh Bakesbangpol Kalsel (Smart Banjarmasin/Eva Rizkiyana)

Partisipasi Perempuan Rendah, Kesbangpol Kalsel Sosialisasi Kesetaraan

Eva Rizkiyana - Kamis, 26 November 2020 | 21:25 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Partisipasi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan di negeri ini diakui masih terbilang rendah. Tak terkecuali di Kalimantan Selatan.

Padahal berbagai upaya sudah dilakukan untuk menyetarakan hak kesetaraan yang sama dengan kaum laki-laki. Baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun kesempatan yang sama dalam berkarir.

Beberapa dekade terakhir, sosok perempuan memang mulai banyak menghiasi bidang-bidang penting, contohnya saja politik dan pemerintahan. Ada yang hanya sekadar berpartisipasi, namun tak sedikit juga yang berhasil jadi pemimpin.

Baca Juga: Amankah Donor Darah di Tengah Wabah Penyakit Covid-19, Ini Jawaban PMI

Meskipun jika dihitung secara persentase, belum dapat dikatakan seimbang, seperti dalam parlemen, yang masih di bawah 30 persen porsi yang diberikan.

Alasan itulah yang menjadi tujuan digelarnya Sosialisasi Kesetaraan Gender dan Jabatan Publik oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kalimantan Selatan, Kamis (26/11).

Sosialisasi diikuti sekitar 100 perempuan dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswi, akademisi hingga para politisi, dan dibuka langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kalimantan Selatan, Heriansyah.