Find Us On Social Media :
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Kompas.com)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria Terkonfirmasi Positif Covid-19

Alifia Astika - Minggu, 29 November 2020 | 18:55 WIB

Sonora.ID - Melalui keterangan tertulis Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengabarkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif covid-19.

Ariza mengatakan meski positif covid-19 dirinya dalam kondisi yang cukup baik. Orang nomor 2 dijakarta tersebut juga telah mejalankan isolasi mandiri sesuai rujukan dokter.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Ariza seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (29/11/2020).

 Baca Juga: Tes Kepribadian, Rutinitas Waktu Tidur Tunjukkan Sisi Negatif Anda

Dia mengatakan, staf serta seluruh anggota keluarga sudah menjalani tes usap. Ariza melakukan dua kali tes usap atau PCR test pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif dan Jumat 27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Adapun tes dilakukan berdasarkan hasil dari pelacakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Dari hasil pelacakan, Ariza diketahui positif karena tertular dari staf pribadinya yang sebeulumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Baca Juga: Wajib Tau, BKN Bakal Ubah Skema Pangkat, Gaji, dan Tunjangan PNS

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekali pun,” ujar Ariza.