Find Us On Social Media :
Wisata Religi yang Wajib Dikunjungi Ketika Berkunjung ke Semarang (Kompas.com)

Wisata Religi yang Wajib Dikunjungi Ketika Berkunjung ke Semarang

Fabi Aji Nurkafi - Senin, 7 Desember 2020 | 16:30 WIB

Semarang, Sonora.ID - Semarang dikenal sebagai salah satu kota yang sarat akan akulturasi beragam budaya yang sangat kental.

Ditambah dengan kerukunan antar umat yang tidak perlu diragukan, wajar saja jika kota ini layak menjadi kawasan wisata religi terbaik yang wajib Anda kunjungi.

Enggak kalah keren sama yang ada di luar negeri. Beragam tempat ibadah unik dan memesona dari lima agama di Indonesia semua ada di Semarang.

Berikut lima rekomendasi wisata religi yang terkenal di Semarang.

Baca Juga: Inginkan Desa Wisata di Kalsel Segera Terwujud, Komisi I ke Kemendagri

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Masjid Agung telah populer sebagai salah satu destinasi wisata religi yang laris dikunjungi masyarakat setempat maupun oleh para wisatawan yang berasal dari luar pulau Jawa. Masjid ini berlokasi di jalan Gajah Raya Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah.

Anda bisa melihat bangunan masjid Agung yang berdiri kokoh dan terlihat sangat megah dengan luas lahan mencapai 10 hektar.

Luas bangunan induknya sekitar 7.669 m2. Gaya arsitektur yang dipadukan budaya Jawa Tengah dan arsitektur Yunani telah membuat masjid ini menjadi salah satu wisata populer yang memiliki daya tariknya tersendiri.

Pilar-pilar megah berjumlah 25 berbentuk koloseum semakin membuat masjid Agung layak dimasukkan ke dalam list kunjungan Anda.

Baca Juga: Wisata Air Tiga Rasa Rejenu Kudus, Mata Air Keramat dari Wali