Find Us On Social Media :
Melisha Sidabutar meninggal karena pembengkakan jantung. (Kolase/RCTI)

Melisha Sidabutar Meninggal karena Pembengkakan Jantung, Kenali Gejalanya

Kumairoh - Rabu, 9 Desember 2020 | 18:35 WIB

Sonora.IDMelisha Sidabutar yang merupakan kontesran Indonesian Idol meninggal dunia pada Rabu (9/12/2020). Melisha dilaporkan meninggal karena pembengkakan jantung atau cardiomegaly.

"Jadi sudah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," ujar Ellysia Belinda, sahabat Melisha.

Melansir Medical News Today, cardiomegaly adalah kondisi di mana jantung yang tumbuh membesar. Itu bukan penyakit, tapi pertanda kondisi lain.

Baca Juga: Terkenal Baik untuk Jantung, Berikut Fakta tentang Minyak Ikan

Bagi sebagian orang, kardiomegali hanya bersifat sementara dan akan sembuh dengan sendirinya. Namun, orang lain mungkin mengalami kardiomegali permanen.

Gejala ini dan penyebab yang mendasarinya harus diobati untuk mencegah kerusakan yang lebih serius pada jantung. Perawatan termasuk pengobatan, operasi, dan perubahan gaya hidup.

Kardiomegali dapat disebabkan oleh banyak kondisi, termasuk hipertensi , penyakit arteri koroner , infeksi, kelainan bawaan, dan kardiomiopati.