Find Us On Social Media :
Suasana Perbaikan Gardu Yang Rusak Akibat Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah Di Jawa Barat, Jumat (11/12/2020) (Indra Gunawan)

Semua Gardu yang Rusak Akibat Cuaca Ekstrem Sudah Normal Kembali

Indra Gunawan - Jumat, 11 Desember 2020 | 18:30 WIB
 
Bandung, Sonora.ID - PLN gerak cepat pulihkan kelistrikan terdampak cuaca ekstrim hujan disertai angin puting beliung yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Mulai Jumat (11/12) Siang seluruh gardu atau sebanyak 7.155 gardu yang tersebar di Tasikmalaya, Cimahi, Cianjur, Sukabumi, dan Garut telah kembali menyala.
 
“Tim terus bekerja keras dan memonitor kondisi di lapangan sejak cuaca ekstrim terjadi. Untuk mempercepat pemulihan kami turunkan 494 personil yang berasal dari berbagai unit yang ada di Jawa Barat, mereka hadir membantu upaya percepatan pemulihan,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha di Bandung, Jumat (11/12/2020).
 
Jumlah personil tersebut tersebar diantaranya di Sukabumi sebanyak 218 personil, di Cianjur sebanyak 30 personil, di Garut sebanyak 132 personil, di Tasikmalaya sebanyak 64 Personil dan di Cimahi sebanyak 50 Personil. 
 
Baca Juga: PT LEN Industri (Persero) Kenalkan Direksi Baru
 
“Tidak hanya itu, kami juga banyak sekali mendapatkan bantuan dari masyarakat dan TNI pada proses pemulihan kelistrikan, sehingga kini listrik menyala kembali,” tambah Agung.
 
Sebelumnya, di daerah Cikembar, Sukabumi yang terdampak cukup parah hujan dan terjangan angin puting beliung, PLN juga menyediakan 13 unit genset guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Genset ini di operasikan di rumah ibadah dan fasilitas umum untuk kemudahan masyarakat beribadah dan beraktifitas.
 
“Sukabumi memang menjadi daerah terparah, karena di sana hujan lebat disertai angin puting beliung yang mengakibatkan banyak tiang patah tertimpa Pohon pada medan yang sulit. Oleh karena itu, untuk kepentingan masyarakat, kemarin kami gunakan genset yang disediakan di tempat-tempat fasilitas umum,” papar Agung. 
 
Baca Juga: Jelang Musim Penghujan, Daop 2 Bandung Rutin Cek Jalur Kereta Api
 
Untuk informasi layanan kelistrikan pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123 atau melalui aplikasi New “PLN Mobile” yang dapat diunduh pada PlayStore atau AppStore.