Find Us On Social Media :
Pemkot Balikpapan Minta Perusahaan Migas Patuhi Protokol Kesehatan ()

Pemkot Balikpapan Minta Perusahaan Migas Patuhi Protokol Kesehatan

Debi Aditya - Sabtu, 26 Desember 2020 | 17:30 WIB

Sonora.ID - Pemerintah kota Balikpapan meminta kepada perusahaan perusahaan di Balikpapan terutama perusahaan migas untuk,menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Karena,karyawan migas yang terpapar virus Covid 19 kian meningkat.

"Angka Covid 19 mengalami peningkatan dikota Balikpapan, tertinggi dari cluster migas, cluster Pilkada,cluster pegadaian,cluster perbankan dan cluster pernikahan," tegas Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.
 
Rizal menjelaskan, untuk cluster migas khususnya Pertamina Hulu Mahakam yang paling banyak terpapar di sub kontraktor PHM.
 
Baca Juga: Ciu Bekonang Di Sukoharjo Bisa Jadi 95 Persen Alkohol Medis
 
Karyawan sub kontraktor PHM tidak sanggup untuk melakukan PCR dan tidak memiliki tempat untuk isolasi bagi karyawan sub kontraktor PHM yang terpapar Covid 19.
 
"Kami meminta, agar group pertamina bersama –sama memberikan bantuan kepada karyawan sub kontraktor untuk membantu PCR dan isolasi karyawan yang terpapar Covid 19," tegasnya.
 
Rizal menambahkan, pihaknya juga meminta kepada pekerja Migas dari Balikpapan untuk lebih ketat melakukan pemeriksaan kesehatan, karena apabila pekerja Migas terpapar Covid 19 akan menularkan ke keluarga mereka juga.
 
"Pengawasan ketat terus dilakukan oleh Pertamina kepada karyawanya, sehingga karyawanya tidak terpapar virus Covid 19, "jelasnya
 
Baca Juga: Kelistrikan Jawa Barat Siap Hadapi Libur Natal Dan Perayaan Malam Tahun Baru 2021